Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang Tandatangani MoU Dengan Lapas Anak Kelas II Kota Pangkalpinang


Keterangan Foto : Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang Tandatangani MoU Dengan Lapas Anak Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang H. Abdul Rohim, S.Ag. MH tanda tangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) II Kota Pangkalpinang Hari ini di Ruang Kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang yang di Saksikan Oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Pangkalpinang dan para Pejabat dari Lapas II Kota Pangkalpinang, senin (18/01).

Naskah MOU yang ditandatangani Kepala kankemenag Kota Pangkalpinang yakni terkait kegiatan pembinaan keagamaan bagi warga binaan Lapas Kota Pangkalpinang, yang mana Kementerian Agama sebagai salah satu Mitra dalam memberikan pendidikan keagamaan.

“Kami menyambut baik program kerjasama ini yang menjadikan Kementerian Agama sebagai mitra dalam memberikan pembinaan bagi para warga binaan di Lapas Pangkalpinang.”Kata Kepala Lapas Pangkalpinang.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kota Pangkalpinang menggalakan Program Pembinaan Pendidikan Keagamaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Anak Kota Pangkalpinang. Program pembinaan tersebut telah direalisasikan dengan dilaksanakannya Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Kerjasama dengan pihak Kementerian Agama  Kegiatan ini merupakan program yang secara konsisten dikakuan oleh pihak Lapas Anak Pangkalpinang lanjut kepala lapas

Sebagai persiapan, Kementerian Agama sudah menyiapkan beberapa langkah seperti menyiapkan instrumen atau modul khusus sebagai bahan yang nanti akan disampaikan kepada para warga binaan. Selain itu juga, kementerian Agama akan menyiapkan tim khusus yang akan dijadwal untuk memberikan pembinaan di Lapas ujar Kepala Kantor kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

“Untuk Tim sudah kita siapkan, yaitu dari unsur Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS dan pelaksanaannya nati akan dilaksanakan secara online ZOOM  selama masa pandemi covid 19 ini.”Ujar Abdur Rohim.

Lebih lanjut Kepala Kementerian Agama Kota Pangkalpinang berharap, pembinaan yang akan dilaksanakan oleh pihak Kementerian Agama diharapkan bisa memberikan perubahan kehidupan beragama bagi warga binaan yang ada di Lapas Kota Pangkalpinang, meskipun melalui proses secara bertahap.(eyd/rma)

Berita Terbaru