Seksi Bimas Islam Kankemenag Basel Adakan Pemilihan Penyuluh Inspiratif

Bkgi-Bangka Selatan---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. didampingi oleh Kasi Bimas Islam H.M. Karyawan, S.Ag. Senin (11/01/2021) menyerahkan sertifikat dan kendaraan dinas berupa sepeda motor kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS (PAI Non PNS) Inspiratif tahun 2020.

Kepala Kankemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengatakan kegiatan pemilihan penyuluh inspiratif ini sebagai ganti dari program pemilihan penyuluh agama teladaan yang untuk tahun 2020 ditiadakan dikarenakan adanya pandemi COVID 19 yang melanda seluruh dunia.

"Tahun 2020 yang lalu kita tidak melaksanakian pemilihan penyuluh teladan yang menjadi program tahunan dari Ditjen Bimas Islam Kemenag RI dikarenakan adanya pandemi COVID 19, tetapi sebagai penggantinya Seksi Bimas Islam Kankemenag Basel menunjuk penyuluh agama inspiratif yang dipilih dari seluruh penyuluh agama yang ada di Kabupaten Bangka Selatan yang sebanyak 51 orang penyuluh", terang H. Jamaludin.

"Untuk tahun 2020 ini yang terpilih sebagai penyuluh agama inspiratif adalah penyuluh agama desa Tanjung Sangkar kecamatan Lepar Pongok Bapak Samsul". lanjut beliau.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bnagka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. dipilihnya penyuluh Samsul ini dikarenakan beliau ini memiliki program yang dapat menjadi inspirasi bagi seluruh penyuluh baik yang ada di Bangka Selatan maupun di Bangka Belitung pada umumnya.

Program inspiratif yang sudah dijalankan oleh beliau ini adalah program belajar mengaji bagi para lansia diwilayah kerjanya.

"Jadi beliau ini selain mengisi majlis taklim, beliau ini juga mengajar orang-orang dewasa dan para lanjut usia dalam belajar membaca Al Qur'an di rumah pada setiap malamnya", jelas Kepala Kantor.

"Sampai saat ini penyuluh agama desa Tanjung Sangkar inui telah beberapa kali melaksanakan program hataman Qur'an untuk para Lansia, sehingga saat ini sudah mencapai 150 orang dewaasa dan lansia yang sudah diwisuda dalam khatram Al Qur'an", Pungkas H. Jamaludin.

Kasi Bimas Islam Kankemenag Bangka Selatan H.M. Karyawan, S.Ag. mengatakan bahwa program pemberian kendaraan dinas dan sertifikat bagi penyulu Inspiratif ini merupakan program yang dicanangkan dan dijalankan oleh Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. sebagai apresiasi dan support untuk para penyuluh agama terutama di Kabupaten Bangka Selatan dalam melaksanakan program dan kegiatan penyuluhannya.

"Kendaraan dinas ini diserahkan serahkan kepada para penyuluh dengan status pinjam pakai", Terang Kasi Bimas Islam Kankemenag Bangka Selatan. (CeeS83)

 

 

Berita Terbaru