Pendis Babar Awali Tahun Anggaran 2021 Dengan Rapat Kegiatan dan Anggaran


Keterangan Foto : Rapat perdana pembahaan anggaran dan kegiatan satker pendia

Muntok (Bangka Barat) Satuan kerja pendidikan Islam (Pendis) mengawali tahun anggaran 2021 dengan melakukan rapat bahasan kegiatan dan anggaran pada Kamis, 7 Januari 2020. Rapat yang dipimpin oleh Kankemenag Bangka Barat ini mengevaluasi  pelaksanaan anggaran tahun 2020 dan sekaligus menelaah kegiatan tahun 2021.

Satker Pendis Bangka Barat melibatkan dua seksi dan dua madrasah, yaitu seksi pendidikan madrasah, seksi papkis, madrasah ibtidaiyah negeri 1 dan 2. Selain kepala madrasah dan kasi di Pendis, bendahara pengeluaran beserta bendahara BOS madrasah juga terlibat dalam pembahasan anggaran.

Kankemenag Babar, H. Syarifudin, selaku kuasa pengguna anggaran menekankan beberapa hal terkait pelaksanaan anggaran dan kegiatan 2021, antara lain pengelolaan dana bantuan operasional sekolah  harus tepat dan memperhatikan kebutuhan sekolah, masing-masing seksi di penmad ataupun di papkis harus merinci anggaran kegiatan yang masih bersifat glondongan, serta menghitung kebutuhan tunjangan fungsional guru PAI dan guru Madrasah.

Dalam kesempatan rapat ini juga dimungkinkan untuk melakukan revisi untuk anggaran anggaran yang sekiranya belum sesuai dengan kebutuhan.(jnd/rma)

Berita Terbaru