Upacara HAB Ke-75 Kemenag Kota Pangkalpinang Berlangsung Khidma

Humas Kemenag Kota Pangkalpinang-  Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke- 75 Kementerian Agama RI di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang berlangsung dengan khidmat, Selasa 05/01/2021 Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.Kepala Kantor kementerian Agama Kota Pangkalpinang membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Setelah membaca sambutan tersebut  abdur rohim menyapaikan Pembentukan Kementerian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara religius yang nasionalis," kata abdur rohim.Menurutnya, agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara kita. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan bangsa dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional, dan menjaga keutuhan NKRI."Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum nasional. Agama menjadi ruh kehidupan kebangsaan kita sesuai dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa,"ujar Abdu Rohim .

Jabatan dan tugas Kementerian Agama sungguh besar dan mulia karena sangat menentukan nasib bangsa ini. "Kesatuan kebangsaan ini akan terjaga  secara kokoh dan tidak dapat dipecah belah, amatlah tergantung pada kebijakan dan kecakapan aparatur Kementerian Agama," imbuh.Abdu Rohim.

Peringatan ulang tahun Kementerian Agama ke 75 ini semakin memperkuat komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama."Seluruh ASN Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas. Ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama," harapannya."Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, kita juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan," tambahnya.

Usai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Penghargan diantaranta :

  1. Satya Lencana penghargaan yang kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10 kepada 29 Orang Pegawai.
  2. Pemberian penghargaan berupa Piagam kepada Pegawai Teladan Kantor kementerian Agama Kota Pangkalpinang ( Okta Suprianto, S.KOM, Suryati, S.Ag, Delip Atmaja, S.Pd.I )
  3. Pemberian penghargaan berupa Piagam kepada Pegawai Berprestasi di Bidang Tugas dan Fungsinya ( Irine Jumiati, SH , Emmi Riyanti, S.Ag )
  4. Pemberian Penghargaan yang telah mengembangkan kreasinya dalam menata ruangan dan lingkungan kepada setiap satuan kerja Kementerian Agama Kota Pangkalpinang
  5. Pemberian Tropi dan Bingkisan Perlombaan dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 75.(eyde/rma)

 

Berita Terbaru