Lantik 2 Pejabat Administrator Kankanwil Berharap ciptakan Inovasi Layanan untuk Masyarakat

Bkgi. Pangkalpinang, senin (4/01) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Beliting Dr. H. Muhammad Ridwan, MM melantik pejabat administrator dilingkungan Kanwil Kemenag Bangka Belitung dengan darring dan luring. Dalam arahannya Kakanwil mengatakan Rotasi dan pelantikan pejabat administrator ini moment penting diawal tahun dan tentunya ini sudah berdasarkan usulan kita yang juga didasarkan hasil asisment pegawai.

Kakanwil menegaskan bahwa sebagai mana arahan bapak menteri agama pada waktu itu bapak jenderal H. Fahrurrozi bahwa usulan pejabat administrator yang disampaikan harus berdasarkan hasil assesmen, selain itu juga faktor pengalaman dan usia disamping itu yang paling penting harus pribadi yang unggul, berkomitmen, dan memiliki integritas.

Beliau juga memberikan arahan kepada Drs. Novarianto yang dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Belitung Timur, untuk memberikan arahan agar mendapatkan dukungan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat disana, dinamika masyarakat belitung timur dan harus dapat melakukan inovasi dan pemberdayaan penyuluh agama dimasa pandemi covid-19 ini, selain itu juga dalam penyelenggaraan pendidikan. Lakukanlah inovasi dalam pelayanan haji baik dari pelaksanaan bimbingan maupun persiapan pemberangkatan cari solusi mengingat akan ada perubahan pola pelaksanaan dengan adanya embarkasi transit selain itu jamaah yang harus dilayani juga meningkat, selain itu lakukan koordinasi dengan FKUB, Ormas keagamaan, majelis taklim, diniyah, pondok pesantren dan tentunya pelayanan pada KUA dan layanan kementeran agama lainnya.

Sedangkan H.Senaidy, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kemenag Belitung Timur, dirotasikan untuk mengemban amanah sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Pendidikan Keagamaan Islam pada Kanwil Kemenag Bangka Belitung yang dilantik secara zooming, mengingat kondisi beliau masih dalam masa perawatan dirumah sakit.(TAN/Vie)

Berita Terbaru