Kakanwil Resmikan Studio Babel Kemenag TV

bkgi, Pangkalpinang - Setelah siaran perdana dan diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 3 Januari 2020, Babel Kemenag TV sekarang memiliki gedung studio baru yang juga diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Babel Dr. H. Muhammad Ridwan, MM., Senin (4/1/21).

Dalam sambutannya Kakanwil memberikan apresiasi yang luar bisa atas keberhasilan Babel Kemenag TV dibawah pimpinan Kasubbag Umum dan Humas, Rika Yudhawati, S.Ag MM., yang telah berhasil menjadikan Babel Kemenag TV menjadi satu satunya media yang paling aktif di kementerian Agama diseluruh Indonesia. Beliau berharap melalui program-program yang ditayangkan Babel Kemenag TV dapat meningkatkan syiar agama dan pelayanan berupa informasi serta edukasi yang lebih mudah di cerna oleh masyarakat. Kedepan apabila Masyarakat, Lembaga atau Dinas-Dinas yang ingin menyampaikan informasi bisa melalui media Babel Kemenag TV, ujar Kakanwil. Menurutnya studio baru ini lebih presentif dengan ruang yang lebih luas dan peralatan yang lebih lengkap, akan tetapi tanpa dukungan serta komitmen untuk terus berinovasi semua akan menjadi sia-sia, "saya berharap apa bila tidak berada di sini lagi, Babel Kemenag TV akan selalu komit dalam layanan dan lebih maju lagi kedepannya", ujar Kakanwil.

Kilas balik dari Babel Kemenag TV, pada awal penayangan hanya memiliki 2 program unggulan yakni D'talk show dan Kabar Satker yang mengulas kegiatan serta inovasi-inovasi dari satker-satker diseluruh Kemenag Babel. Setelah setahun beroperasi muncul program-program dalam pelayanan untuk umat beragama melalui program Mimbar Agama yang diikuti oleh semua agama yakni Islam, kristen, katolik, budha, Hindu serta konghucu. Untuk edukasi ada program Belajar Yuk yang mengulas 3 bahasa yaitu bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, kedepannnya Babel Kemenag TV akan terus berinovasi untuk memberikan informasi dan edukasi bagi para masyarakat. Bagi para masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkini dari Babel Kemenag Tv baik bisa mengaksesnya melalu media FB : kemenagbabel, YouTube : kemenagbabel, Twitter : Kemenagbabel, IG : kemenagbabel, jangan lupa di follow, Like, comment dan di Subscribe ya, salam Babel Kemenag TV.(Vie)

Berita Terbaru