Kakanwil Apresiasi Kinerja Operator Siskohat


Keterangan Foto : Kakanwil memberikan sambutan

bkgi, Sungailiat - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Operator Siskohat Tingkat Wilayah dan Kabupaten/Kota Dalam Rangka Peningkatan Layanan Haji Embarkasi Antara Tahun 2021 pada hari Sabtu-Minggu tanggal 28-29 November 2020 bertempat di Pesona Bay Sungailiat Kabupaten Bangka.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaksanaan tim operator Siskohat mulai dari mengintegritaskan pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai-nilai pribadi sesuai dengan tema "Siskohat Sehat Data Tepat", ujar Dewi dalam laporannya. Selaku Ketua Panitia, Dewi berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, "Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Kami kepada Bapak/Ibu sebagai ajang refreshing yang mana Kita tau selama ini telah bekerja tidak kenal waktu, kapanpun dibutuhkan siap selalu membantu Kami", ungkapnya. 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Kasi PHU Kabupaten/Kota dan Operator Siskohat Kanwil dan Kabupaten/Kota berjumlah 30 orang, tambahnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, MM sekaligus memberikan arahan dan sambutan. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada peserta atas kinerja selama tahun 2020 dan kepada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah atas terselenggaranya kegiatan Siskohat ini. "Saya memberikan apresiasi kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah beserta Kasi-Kasinya atas pencapaian sampai saat ini seperti pembangunan asrama haji yang terus berjalan, sudah terlaksana penertiban PPIU, bekerjasama dengan pihak imigrasi untuk keliling ke Kabupaten/Kota dalam membantu jamaah calon haji untuk perpanjangan pasport", ungkap Kakanwil.  

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Jamaluddin, S.Ag. yg juga hadir atas inovasi Siskohat Mobile yang gaungnya sudah nasional. "Kita patut bersyukur atas capaian dari Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Selatan atas inovasi Siskohat Mobile yang gaungnya sudah nasional", ujar Kakanwil. Saya berharap kepada Kakankemenag agar dapat membungkus inovasi tersebut dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat terutama yang dipelosok, tambahnya. 

Menurut Kakanwil ada beberapa tantangan yang harus dihadapi Kakankemenag terkait Siskohat Mobile ini, "Inovasi harus dijalankan berkesinambungan maka harus dipikirkan bagaimana cara untuk membiayai operasional di lapangan dan kerjasama dengan pihak bank untuk mengatasi masalah tersebut", pesan Kakanwil.

Diakhir sambutan, Kakanwil mengingatkan kepada peserta selaku Operator Siskohat agar bekerja secara profesional." Sebagai operator harus bekerja secara profesional terutama dalam menginventarisir data jamaah sesuai dengan usia, memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun, melakukan pekerjaan tanpa pamrih dan bekerjalah sesuai dengan aturan", pesan Kakanwil. (AI)

Berita Terbaru