KaKanwil Kemenag Prov.Kep.Babel Hadiri Apel Kebangsaan Dan Deklarasi Damai

Pangkalpinang-Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Apel Kebangsaan Dan Deklarasi Damai Menolak ujaran Kebencian, Sikap Intoleransi, Aksi Kekerasan Serta Radikalisme Guna Menjaga Kebhinekaan Dan Keutuhan NKRI yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jum’at (27/11/2020).

Turut hadir dalam apel tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan yang sekaligus memimpin langsung pelaksanaan apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai  yang dihadiri juga  Kakanwil Kemenag Prov.Kep.Babel, Kapolda Babel, Ketua DPRD Babel, Kajati Babel, unsur Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tamu Undangan.

Erzaldi saat memberikan sambutannya menyampaikan Apel  Kebangsaan deklarasi damai ini digelar dalam rangka menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai wujud komitmen dalam mewujudkan Keamanan, Ketertiban Masyarakat yang kondusif.

Dalam keanekaragaman NKRI yang saat ini bukan sesuatu yang mudah tetapi butuh suatu perjuangan. Perbedaan ini harus kita jaga, rawat, pelihara salah satu perbedaan tersebut adalah dengan menjaga Bhineka Tunggal Ika,”ujar Gubernur Erzaldi.

Diharapkan apel kebangsaan ini dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan khususnya di Provinsi Kepulauan Babel, dengan deklarasi ini agar rasa kebangsaan dan keharmonisan tetap terjalin dalam bertoleransi baik antar suku dan agama harus dijaga sebaik-baiknya,”tutur gubernur.

Usai sambutan selesai Gubernur Erzaldi Rosman membacakan deklarasi damai serta dilakukan penandatanganan. Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kep.Babel DR.H.Muhammad Ridwan,MM Ikut menandatangani bersama serta seluruh Forkopimda dan para tokoh serta masyarakat Prov.Kep.Babel. (rma/vie)

Berita Terbaru