Kado Spesial Pada Peringatan HGN, Guru MAN IC Bangka Tengah Berhasil Menulis Buku


Keterangan Foto : Penyerahan Buku berjudul

Bangka Tengah (27/11/2020) – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 mencuri banyak perhatian berbagai elemen masyarakat. Ada masyarakat yang mensoroti tentang kesuksesannya yang diraih berkat jasa para Guru terdahulunya, ada pula yang mensoroti momentum hari Guru ini dengan hasil karya dan prestasi yang telah diraihnya. Seperti pada MAN Insan Cendekia Bangka Tengah pada momentum hari Guru Nasional kali ini selain dilakukan pemberian penghargaan kepada Guru dan siswa berprestasi, seorang Guru juga mempersembahkan sebuah buku hasil karyanya kepada madrasah.

Saat memberikan sambutan saat pelaksanaan Upacara HGN di MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, Musran, S.Ag. M.M. selaku Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa puji syukur kehadirat Allah Swt bahwa Guru Bahasa Indonesia di Madrasahnya yakni Vega Galanteri, S.S. akan menyerahkan buku hasil tulisannya sendiri berjudul “Guru Move On Yuk”. Selain diserahkan ke madrasah, menurutnya buku ini juga akan diserahkan kepada Direktur KSKK saat diadakan rapat Koordinasi nanti, jelas Musran, S.Ag., M.M.

Ditambahkan oleh Kepala Madrasah, dengan hadirnya buku “Guru Move On Yuk” karangan dari Vega Galanteri, S.S. ini diharapkan juga akan memacu semangat dari guru-guru yang lain di madrasahnya itu untuk menulis buku. Tidak ingin kalah, Kepala Madrasah juga mengaku ingin sekali menulis buku tentang pengalaman dan wawasan beliau selama masa kepemimpinannya. Tak lupa beliau juga memberikan dorongan kepada para siswa juga untuk menulis buku, imbuh Musran, S.Ag., M.M.

Hal tersebut disampaikan karena dari siswa juga menyerahkan sebuah buku Antologi siswa kepada MAN Insan Cendekia Bangka Tengah saat peringatan Hari Guru Nasional itu. Adapun penulisan Buku Antologi Siswa ini juga di bawah pembinaan dari Guru Vega Galanteri, S.S., yang akhirnya buku tersebut selesai dan seluruhnya telah dicetak ber-ISBN. (Sep/rma)

Berita Terbaru