Mansabel Fasilitasi Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP

bkgi. Belitung – Kamis 19/11/2020 Sejumlah guru, kepala madrasah, dan pengawas madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Belitung pada hari Kamis 19 Nopember 2020 melaksanakan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas Madrasah (AKG) di MAN 1 Belitung (Mansabel).

Asesmen yang berlangsung pukul 08.00-13.00 WIB di Laboratorium Bahasa dibuka langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Novarianto. Selama pelaksanaan, asesmen dipandu dan diawasi oleh satu orang teknisi yaitu Duwiyatno, S.Si dan satu orang proktor yaitu Melyanti pegawai TU Mansabel.

Peserta asesmen di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Belitung seluruhnya berjumlah 36 orang, terdiri dari 25 guru madrasah, 9 kepala madrasah, dan 2 orang pengawas madrasah. Pelaksanaan terbagi menjadi 3 sesi dan tiap sesi terdiri dari 20 orang.

Asesmen berjalan dengan baik dan lancar tanpa terkendala masalah apapun, baik dari segi peserta maupun perangkat yang digunakan. Demikian pula dari segi waktu, seluruhnya dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Terkait dengan pelaksanaan asesmen yang bertempat di MAN 1 Belitung, Kasi Penmad Kemenag Kab. Belitung mengatakan, bahwa pihak Kasi Penmad adalah tim pelaksana yang bertugas mengatur dan mengawasi jalannya asesmen untuk AKG, AKK, dan AKP di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Belitung. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MAN 1 Belitung selaku penanggung jawab kegiatan asesmen yang telah memfasilitasi dan menyiapkan tempat serta melayani peserta asesmen dengan baik.(Meri/rma)

Berita Terbaru