Kakanwil Tinjau Pelaksanaan Asesem Guru, Kepala dan Pengawas (AKG, AKK, dan AKP Madrasah Tahun 2020

bkgi, Pangkalpinang - Kakanwil Kemenag Babel Dr. H. Muhammad Ridwan di dampingi oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. Nasution, M.Pd.I meninjau kegiatan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas (AKG, AKK dan AKP) Madrasah Tahun 2020 bertempat di MAN Model Pangkalpinang, Kamis (19/11).

Asesmen di ikuti oleh 124 peserta kepala Guru, Kepala dan Pengawas seluruh sebabel, kegiatan ini dilaksanakan terbagi selama 2 hari dengan tetap mengikuti protokol covid-19. Kakanwil berharap dengan adanya asesmen dapat menjadi tolak ukur sejauhmana kompetensi para guru, kepala dan madrasah selama ini.

Kasi Penmad Kemenag Kota Pangkalpinang H. Tri Edi kesumo Raharjo, M.Pd.I menjelaskan untuk materi asesmen bagi para Guru yaitu kompetensi Padagogic dan Profesional guru, untuk Kepala Madrasah yaitu kompetesi Manajerial, Kompetesi Supervisi serta kompetensi Profesional dan yang terakhir untuk Pengawas yaitu kompetensi supervisi manajerial, supervisi akademis, supervisi penilaian, supervisi penelitian serta pengembangan Madrasah. menurut Edy tujuan asesmen ini sebagai pemetaan kompetensi kedepan dan pengumuman hasil bisa langsung dilihat di aplikasi Simpatika, ujarnya.(Vie/Rma)

Berita Terbaru