Pertemuan Rutin DWP Kemenag Se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj.Bariah H.M.Ridwan Berharap DWP Dapat Menjadi Wadah Pengembangan Kreatifitas Anggota


Keterangan Foto : Kegiatan Silaturahim Rutin DWP Kemenag Bangka Belitung

 

Pangkalpinang- Dengan menerapkan protocol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah,  Dharma Wanita Persatuan  Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang terdiri dari para pengurus dan anggota pada tingkat Kantor Wilayah, hingga tingkat Kabupaten/Kota, menggelar silaturahmi di Aula Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, yang berkesempatan menjadi tuan rumah dalam pertemuan rutin para istri ASN Kemenag tersebut pada Rabu 18/11/2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DWP Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Syahrul Bariah, M.Pd.I. didampingi Ketua DWP Kemenag Kota Pangkalpinang, Ny. Sastra Sariyanti, S.Ag., beserta Wakil Ketua, Ny. Dewi Rosaria Indah, M.H., dan diikuti oleh para pengurus DWP Kemenag se-Provinsi Kepuauan Bangka Belitung.

Di awal sambutannya, dihadapan para peserta,  Hj.Bariah mengungkapkan, silaturahim rutin tersebut, pada awalnya dijadwalkan akan dilaksanakaan pada bulan Oktober lalu dengan konsep acara di luar ruangan, akan tetapi dikarenakan pada bulan tersebut konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin meningkat pesat, maka rencana tersebut pun urung dilaksanakan. Dan baru dapat terealisasi pada hari ini, Rabu, 18/11/2020.

Selanjutnya, beliau pun memaparkan gambaran umum terkait Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) DWP Kemenag sesuai dengan hasil pertemuan DWP Kemenag Pusat  yang diikutinya beberapa waktu yang lalu. Tak lupa Ia pun mengimbau agar seluruh pengurus dan anggota dapat berpedoman kepada dua azas pokok tersebut dalam menjalankan organisasi, sehingga mekanisme organisasi pun dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami juga berharap agar pertemuan rutin DWP ini, tidak hanya dapat menjadi ajang silaturahim. Akan tetapi juga dapat menjadi wadah pengembangan kreatifitas positif bagi para anggota,” harapnya.

Terakhir, beliau pun berharap agar seluruh anggota DWP dapat selalu menjaga silaturahim dan bersosialisasi dengan baik, serta dapat menunjukkan eksistensinya secara positif  di lingkungannya masing-masing, agar masyarakat pun dapat merasakan kiprah DWP sebagai bagian dari Kementerian Agama. (gg/rma)

 

 

 

 

Berita Terbaru