Bidang PHU mulai Verifikasi dan Penginputan data jamaah pelimpahan nomor porsi

Bkgi, Sungailiat - Seksi Pendaftaran, Dokumen Haji Reguler dan Sistem Informasi Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov . Kep. Bangka Belitung melaksanakan Kegiatan Verifikasi dan Penginputan data Jamaah pelimpahan nomor porsi di seluruh kemenag Kab/kota di Babel, Jumat (16/10/20)

Kasi Pendaftaran, dokumen haji reguler dan sistem informasi haji dan umroh Dewi Rosaria Indah, SP, MH mengatakan kegiatan ini meliputi verifikasi berkas dan fisik sebagai syarat pengajuan pelimpahan nomor porsi, kemudian melakukan penginputan data, rekam sidik jari, wajah jamaah yang akan menerima pelimpahan nomor porsi.

Beliau juga menjelaskan berdasarkan SE pelimpahan jamaah haji wafat (kepdirjen 130 tahun 2020) adalah jemaah haji yang dapat dilimpahkan adalah wafat dan sakit permanen, serta yang menerima pelimpahan telah berumur 12 tahun, yang merupakan ayah, ibu, suami istri anak kandung, saudara kandung, selain dari yang disebutkan tidak bisa menerima pelimpahan. Untuk penginputan seharusnya dilakukan di kanwil tetapi untuk mempermudah jamaah yang jauh maka dilakukan jemput bola yang dilakukan dikemenag kab/kota setempat yang dekat dengan domisili jamaah yang akan melakukan pelimpahan porsi, ujar dewi yang biasa dipanggil wiwik ini, (WWK/Vie)

Berita Terbaru