Pembinaan Pegawai dan Guru MIN 1 Belitung Timur oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Belitung Timur


Keterangan Foto : Pembinaan dari kepala Kantor Kementerian Agama Belitung Timur

bkgi-Manggar, Belitung Timur, Jumat (16/10) -MIN 1 Belitung Timur menyambut hangat kedatangannya Kepala Kemenag Belitung Timur Bapak H. Senaidi, S.Ag bersama Kasi Penmad Bapak H. As'ari dalam rangka pembinaan kepada seluruh guru dan pegawai.

Dalam kegiatan pembinaan kali ini Kasi Penmad Kemenag Belitung Timur menegaskan Peningkatan kualitas pendidikan baik prestasi siswa maupun SDM guru dalam suatu madrasah menjadi hal mutlak untuk terus diupayakan, khususnya MIN 1 Belitung Timur dari sisi kualitas kami apresiasi meningkat dan begitu juga kuantitas gurunya semua SDMnya sudah Strata satu (serjana). kita ketahui bersama bahwa kedepan lembaga pendidikan terutama madrasah yang tidak dapat memenuhi kriteria sebagai lembaga pendidikan yang dapat dipercaya masyarakat maka tentu akan sulit menyelenggarakan pendidikan yang baik dan professional, Tuturnya"

Kita bersyukur madrasah sekarang tidak lagi di pandang sebelah mata banyak masyarakat yang sudah meliriknya bahwa madrasah memiliki banyak perubahan dan peningkatan, untuk itu terus tingkatkan kualitasnya terkhusus guru terlebih dengan kondisi covid sekarang yang mana sebelumnya melakukan pendidikan jarak jauh (PJJ), bagi madrasah itu bukan suatu yang baru karena kita madrasah sudah lebih dulu dari diknas untuk sistem online, misalnya UNBK, UAMBK, UAMBD bahkan USBK. karena kita adalah orang yang berilmu oleh karena itu terus di tingkatkan untuk inovatif, orang yang berilmu akan di angkat derajatnya, mengutip Quran Surat Al-Mujadilah ayat 11  yaitu orang yang beriman dan berilmu akan di angkat derajatnya ujar pak Kasi Penmad H. As’ari.

Menurut Kepala Kemenag Belitung Timur bapak H. Senaidi, S.Ag, madarasah kita sudah bagus, bahkan ketika di telpon oleh kepala dinas pak amrizal bagaimana Madrasah untuk masuknya siswa tahun ajaran baru 2020/2021 apakah akan masuk siswa madarasah?. kalau di buka sekolah-sekolah di diknas sebagai prototif sekolah pencontohan salah satunya madrasah untuk bisa di ikut sertakan jawabnya". dan dari sisi penerimaan siswa terus meningkat banyak akan tetapi masih banyak masyarakat kurang mengetahui apakah ada Madrasah di Manggar, orang daratan banyak yang tidak mengtahui, bertanya kepada saya ada ya MIN di Manggar kelakarnya", padahal ada MIN di Manggar di karenakan kurangnya publikasi sehingga kurang mengetahuinya. buktinya hanya 5 berita dari MIN 1 Belitung Timur dan 3 berita dari MTs singgung pak kepala'.

Maka dari itu saya berpesan untuk sering-sering publikasikan setiap kegiatan, bahkan buatkan media sosial Facebook khusus MIN 1 Belitung timur untuk selalu update informasi kegiatan-kegiatan di MIN 1 Belitung Timur agar di kenal luas masyarakat di zaman digital ini, karena berita-berita tersebut akan mengangkat wibawah madrasah dan guru juga ujarnya' 

Terakhir beliau berpesan untuk jaga lingkungan kerja, rajut kebersamaan, keakraban dan kekompakan karena suasana lingkungan kerja yang harmoni akan menjadikan hati lapang dan kesatuan dalam tujuan yang mulia untuk mewujudkan visi misi madrasah. (ZFK/Vie)

 

Berita Terbaru