Lomba Memasak Nasi Goreng dan Kupas Hias Nanas, Upaya DWP Kemenag Pangkalpinang Pererat Silaturahmi di Tengah Pandemi


Keterangan Foto : Para peserta lomba masak nasi goreng DWP Kemenag Kota Pangkalpinang

bkgi, Pangkalpinang - Di tengah situasi Pandemi wabah Covid-19 seperti sekarang ini, dimana Pemerintah menganjurkan untuk membatasi sebagian besar  aktivitas  dan interaksi terutama yang melibatkan orang banyak demi pencegahan penyebarandan percepatan penanggulangan virus tersebut. Menimbulkan berbagai dampak pada berbagai hal, salah satunya adalah menurunnya semangat dan motivasi kerja para pegawai, termasuk di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Demi mengatasi hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang diketuai oleh Ibu Sastra Sariyanti, S.Ag., sebagai sebuah organisasi yang mewadahi para istri pegawai, terus berupaya untuk menunjukkan perannya sebagai mitra dalam meningkatkan motivasi dan mendukung peningkatan kualitas kinerja suami selaku ASN, sekaligus juga guna memperrerat tali silaturahmi keluarga besar Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dengan menggelar lomba memasak nasi goreng ala cheft dan lomba kupas hias nanas bagi para pegawai, yang tentunya digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah di aula Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Kamis, 15/10/2020.

Perlombaan yang berlangsung dalam suasana kehangatan dan keceriaan sebuah keluarga tersebut, tak hanya melibatkan para pegawai yang bertugas di lingkungan Kantor, tapi juga mengikutsertakan para pegawai yang bertugas di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan. Seluruh peserta dan pegawai yang terlibat dalam pelaksanaan perlombaan tersebut pun tampak larut dalam suasana kegembiraan, tanpa tersirat sedikit pun rasa ketakutan akan Pandemi yang saat ini sedang menghantui.

Terkait hal ini, Kepala Kantor sekaligus Penasehat DWP Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, S.Ag., M.H. yang dihubungi seusai pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa selaku Kepala Kantor, beliau mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan perlombaan yang diinisiasi oleh Ketua DWP Kemenag Pangkalpinang tersebut, sebagai salah satu upaya menjalin kebersamaan, membangun kekompakan, serta sejenak melupakan ketakutan kita terhadap momok Pandemi Covid-19. “Walaupun dalam situasi Pandemi seperti sekarang ini, kita tetap harus bekerja dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, inisiasi Ketua DWP Kemenag pangkalpinang yang mengajak kita semua untuk menjalin kebersamaan dan membangun kekompakan melalui lomba memasak nasi goreng dan kupas hias nanas, merupakan ide kreatif yang patut kita apresiasi bersama,” tutur Rohim.

Dilanjutkannya, dalam perlombaan tersebut, kekompakan dan kebersamaan kita hari ini terasa sangat luar biasa, juara bukanlah tujuan, akan tetapi, kebersamaan dan kekompakan kita Keluaga besar Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, adalah harta yang tak ternilai harganya. “Terlebih di masa Pandemi ini, kecurigaan kita kepada sesama, ketakutan terhadap situasi dan kondisi, terkadang tanpa disadari telah melunturkan kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin,” imbuhnya. Beliau pun berjanji akan terus mengiatkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan serupa, karena terbukti, selain dapat menjalin kebersamaan dan membangun kekompakan,  juga dapat memunculkan kreativitas-kreativitas  yang inovatif. “Dan nanti pada saatnya, kami meyakini bahwa inovasi-inovasi baru dalam upaya memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat Kota Pegeka yang kita cintai ini akan muncul melalui kebersamaan dan kekompakan ini,” harapnya Terakhir beliau pun menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, terutama ibu-ibu yang tergabung dalam DWP,  para panitia, serta pihak Pegadaian Cabang Pangkalpinang yang juga telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (gg/vie)

 

 

 

Berita Terbaru