Lapas Muntok Minta Pembinaan Napi via Daring


Keterangan Foto : Koordinasi Kepala Lapas Muntok bersama Kankemenag Bangka Barat

Muntok (Bangka Barat). Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangka Barat menerima kunjungan kepala Lembaga Permasyarakatan Muntok dalam rangka koordinasi pelaksanaan pembinaan napi pada Kamis, 15 Oktober 2020 di ruang kepala. Koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan lapas dan kemenag beberapa waktu yang lalu.

Pelaksanaan MoU terkait pembinaan napi ini seyogyanya sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Namun belum bisa dijalankan karena kondisi belum memungkinkan untuk dilaksankan tatap muka mengingat perkembangan covid-19 di kabupaten Bangka Barat. 

"Pihak LP yang belum siap untuk diadakan pembinaan dalam bentuk tatap muka mengingat kondisi perkembangan covid yang belum terkendali. Saya sudah membicaran hal ini ke pihak LP beberapa waktu yang lalu" tukas Juandi, selaku kasi bimas Islam.

Pada kesempatan ini, kepala LP Muntok menyampaikan bahwa pihak LP sudah siap melaksanakan pembinaan napi tetapi melalui media dalam jaringan atau daring. LP akan memfasilitasi semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mempermudah proses pembinaan, termasuk juga menyediakan link zoom meeting. Selain itu, dari pihak kemenag juga tidak mempersoalkan mekanisme  pelaksanan pembinaan dan siap memberikn jadwal narasumber yang berasal dari penyuluh Agama Islam.

"Kita siap menyediakan para penyuluh agama untuk memberikan pembinaan kepada warga lapas. Karena melalui daring, kami akan melibatkan penyuluh dari beberapa kecamatan di luar Muntok" ujar Syarifudin selaku kepala Kankemenag Bangka Barat. (Jnd/rma)

Berita Terbaru