Kemenag Babar Laksanakan Pemetaan SDM, BOP dan Layanan KUA


Keterangan Foto : Pelaksanaan Kegiatan Pemetaan SDM, BOP dan Layanan KUA di Kemenag Babar

Muntok (Bangka Barat). Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat melalui seksi bimbingan masyarakat Islam melaksanakan kegiatan pemetaan SDM, BOP dan Layanan Kantor Urusan Agama Kecamatan pada Kamis, 15 Oktober 2020 di Ruang Pertemuan Kantor Kemenag Babar. Kegiatan yang merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam rangka meningkatkan kualitas managemen kelembagaan KUA ini menghadirkan dua puluh lima peserta yang berasal dari unsur penghulu, staf KUA dan penyuluh di KUA.

Kepala kantor Kemenag Babar, Syarifudin, yang memberikan materi tentang peningkatan layanan di KUA menyampaikan bahwa pembinaan kepada pegawai KUA harus selalu dilaksanakan untuk meningkatkan layanan-layanan kepada masyarakat. Tantangan yang dihadapi pada era digital mengharuskan KUA baik penghulu maupun penyuluh agama harus menguasai teknologi.

Kasubbag TU, Safrian Isbihani, yang didapuk menjadi pembicara kedua menyampaikan bahwa dengan keterbatan sumber daya manusia di KUA Kecamatan tidak menyurutkan para pelayanan masyarakat untuk tetap memberikan pelayanan prima. Oleh karena itu, koordinasi, konsolidasi, konsultasi harus tetap terjaga dengan baik sehingga dalam menghadapi persoalan di kantor dapat diselesaikan dengan baik.(jnd/rma)

Berita Terbaru