Pentingnya Mengisi Data SIAGA bagi Para Guru Agama PNS dan Non PNS


Keterangan Foto : Netty S, MM. Kasi Pendidikan Agama pada PAUD dan Pendidikan Dasar Kanwil Kemenag Prop. Kep. Babel bersama Kasi PAIS Kemenang Bangka, Fahrul Iskandar,

bgki, Sungailiat--- Sistem Informasi Aplikasi Guru Agama (SIAGA) merupakan data yang penting bagi para guru agama baik untuk Guru Pegawai Negeri Sipil maupun Non Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan sebagai dasar data bagi semua kebutuhan peningkatan kinerja dan peningkatan kesejahteraan serta pendidikan bagi para Guru Agama.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan  pada Paud dan Pendidikan Dasar Netty Sulastri, MM. Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kesempatan membuka pelatihan metodologi pembelajaran daring angkatan VII Tk. Sekolah Dasar yang bertempat diruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka pada Selasa (13/10) kemarin.

"Data SIAGA sangat penting, karena bertujuan sebagai dasar data bagi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan Guru Agama, peningkatan Kinerja dan kuallitas pendidikan pada guru, sehingga kualitas pendidikan agama bagi peserta didik dapat terukur dan ditingkatkan lagi", kata Netty.

Ditambahkannya juga, akan ada bantuan subsidi berupa insentif bagi guru agama non PNS, rencananya diberikan sebesar Rp. 600.000,- dengan waktu selama 3 bulan. Data penerima bantuan subsidi guru agama ini diambil dari data SIAGA. "akan ada rencana subsidi bagi guru agama non PNS sebesar Rp. 600.000  yang rencanakan akan dibayarkan selama 3 bulan, yang datanya diambil dari data SIAGA yang selalu diupdate oleh para guru Agama". tambahnya. Diharapkan Netty agar para guru agama selalu menginput data mereka ke aplikasi SIAGA sehingga selalu up to date, karena  data SIAGA ini sangat penting bagi ujung tombak data perencanaan untuk GPAI baik PNS atau non PNS.(rm/vie)



Berita Terbaru