Satu Tim Penelitian Siswa MAN IC Bangka Tengah Lolos Tahap Berikutnya dalam MYRES 2020


Keterangan Foto : Ucapan Selamat dan Sukses dari Civitas Akademika MAN IC Bangka Tengah kepada Tim Myres yang melaju Babak berikutnya

Bangka Tengah (14/10/2020) – Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2020 telah digelar. Hasilnya, Satu Tim Penelitian Siswa dari MAN Insan Cendekia Bangka Tengah berhasil melaju ke tahap presentasi proposal. Satu tim yang berhasil itu adalah dari Bidang Sosial dan Kemanusiaan (Sosial dan Humaniora) yakni siswa atas nama Ghifari Fadhil Rahman dan Anya Faadihilah Anwar dari kelas XII IPA.

Saat ditemui, Musran, S.Ag., M.M selaku Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa kompetisi dalam MYRES ini memang cukup ketat. Sebelumnya sebanyak 6 (enam) tim yang dikirimkan dari MAN IC Bangka Tengah. Lalu, melalui pesannya juga kepala madrasah mengucapkan selamat dan sukses untuk siswa dan guru pembimbing. Bagi tim yang belum berhasil tetap semangat, dan terus lanjutkan agar memberikan yang terbaik bagi dunia penelitian, ungkap Musran, S.Ag. M.M.

Menurut oleh Vega Galanteri, S.S. selaku guru pembimbing atas siswa yang berhasil lolos ke tahap presentasi proposal ini menjelaskan bahwa Alhamdulillah dalam pengumuman yang ia terima, dari 50 judul penelitian dari Bidang Sosial dan Humaniora itu, salah satu yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya termasuk tim yang ada di bawah bimbingannya. Adapun judul yang diusungnya itu yakni “Representasi Janda dalam Cerita Rakyat Bangka Belitung”, jelas Vega Galanteri, S.S.

Ditambahkan oleh Vega Galanteri, S.S. dalam keterangan yang diperoleh dari pengumuman yang ia terima, dijelaskan bahwa peserta Myres yang dinyatakan lolos ke tahap presentasi proposal, diharap agar menyiapkan diri untuk presentasi secara virtual pada tanggal 17 s.d 20 Oktober 2020. Adapun jadwal masing-masing jenjang MTs dan MA telah diatur dalam pengumuman yang ia terima. Adapun tim kami harus siap presentasi pada 19 Oktober 2020 mendatang, imbuh Vega Galanteri, S.S. (Sep/rma)

Berita Terbaru