Kepala Kankemenag Basel Mengajak Kepala KUA Untuk Meningkat Kompetensi

Bkgi-Bangka Selatan-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melaksanakan kegiatan Peningkatan Kualitas Manajemen Kelembagaan KUA Dalam Pelayanan pada Selasa (29/09/2020) bertempat di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Pada kegiatan ini panitia dari Seksi Bimas Islam menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Benny Supratama, S.STP., M.Si. dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka Selatan Agus Suprapta, S.H., M.Kn. sedangkan yang membuka kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Kepala Kantor saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa bahwa setiap KUA harus mampu meningkatkan kompetensi masing-masing agar dapat membuat dampak terkait pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik.

"Upaya peningkatan kompetensi tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam maupun oleh pihak Kanwil serta melalui diklat-diklat", ujar H. Jamaludin.

Terkait pelaksanaan diklat-diklat ini, kita juga dapat melibatkan kawan-kawan kita yang Non PNS ini baik staf di KUA maupun para penyuluh agama Islam Non PNS agar peningkatan kompetensi tersebut merata bukan hanya terfokus kepada kepala KUA nya saja.

"Kami memberikan apresiasi kepada para kepala KUA yang telah mampu menghadirkan inovasi-inovasi dan memberikan pelayan terbaik di satker masing-masing, seperti pada KUA Toboali yang telah mampu menghadirkan PTSP di Kantornya, sudah menghadirkan layanan klik SAMAWA dan telah menjalankan kerjasama dengan pihak Dukcapil terkait program DUKCATIN", lanjut beliau.

"Dan semua itu kita harapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kita", harap beliau.

Beliau juga menekankan baik kepada Kasi Bimas Islam maupun kepada para Kepala KUA agar setiap kegiatan maupun program yang telah dilaksanakan agar dapat disebarluaskan informasi kegiatan tersebut dengan cara mengeksposnya baik melalui media sosial satker masing-masing maupun melalui medsos Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dan website Kantor maupun kanwil.

"Penyebarluasan informasi ini sebagai bukti bahwa kita sudah melaksanakan kinerja kita masing-masing dan agar masyarakat dapat mengetahuinya dan bisa memanfaatkannya, karena kalau tidak disosialisasikan maka masyarakat tidak akan tahu", tukas Kepala Kantor. (CeeS83/rma)

 

Berita Terbaru