Dialog Penguatan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi

Bkgi, Palembang - Selasa (29/09) Sebagai langkah Penguatan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Kanwil Kementerian Agama Bangka Belitung melaksanakan dialog dengan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, bertempat di aula Kanwil kemenag Sumsel, selasa 29/09/20.

Kakanwil sumsel, Dr. Drs. H.Muklisudin, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu pelaksanaan tugas kita dalam bernegara selain itu dalam kesinergian ini merupakan pelaksanaan dari tupoksi kita Mari kita ambil inovasi inovasi terbaik untuk di implemetasikan pada pelayanan kita. Kakanwil sumsel juga menegaskan bahwa sumsel dan babel adalah keluarga, sukses sumsel dan babel adalah sukses kita bersama.

Kakanwil kemenag Babel Dr. H Muhammad Ridwan, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang sudah kami capai di babel merupakan sinergitas kita selama ini dengan mempelajari dari yang telah dilaksanakan dan dicapai sumsel seperti web site, pengelolaan asrama haji dan saat ini tentang capaian zona integritas.

Dalam pertemuan ini juga disampailan juga testimoni dari Kankamenag Musi Banyuasin yang telah mendapatkan penghargaan secara nasional H. Subrata menyampaikan bahwa komitmen tim dan komitmen pimpinan, instrumen yang ada sesuai dengan bukti fisiknya, ada penilaian dari tim independen disamping itu saat ini dalam rangka mempertahankannya kita kuatkan juga penyampaian kotak dumas pada semua satker, pengelolaan haji mobil, dan pengelolaan PTSP, pelayanan disabilitas, serta mengembangkan ruang ramah ibu dan anak.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Ogan Komilir Ilir, H. Ahmad Sukri yang juga mendapatkan WBK di tahun 2017 juga menyampaikan bahwa pada saat itu nilai ZI kita masuk tiga besar nasional dan kita dari hasil penilaian tim zi dari itjen kita mendapatkan tantangan untuk mendirikan PTSP, kemudian kita mendirikan pondok pesantren di Lapas dan sudah berjalan selama setahun sudah ada sebanyak 29 orang penyuluh honorer kita yang di tugaskan mengajar di lapas dan untuk pelyanan di kemenag semua pelayanan dan konsultasi semua dilaksanakan di PTSP, dalam peningkayan ZI yang paling penting adalah semua pegawai dan pimpinan satu komitmen, senantiasa meningkatkan pelayanan, kemudian inovasi dari diri kita tersendiri, bentuk pengawasan internal, ada survey kepuasan secara online bukan hanya sekedar kertas kuisioner dan kita memiliki ruangan tersendiri untuk menguatkan ZI. Dan saat ini kita sudah ada Mou dengan pemda untuk pelayanan kartu nilah sekaligus KTP dan KK, dan kita juga mempunyai aplikasi pendaftatran haji online sehingga jamaah calon haji tidak perlu kekantor lagi.( TAN/Vie)

Berita Terbaru