Sinergitas Lintas Sektoral Kemenag dengan Pemda Bangka dalam Rapat Sosialisasi Protokol Covid-19 Babel


Keterangan Foto : Ka.Kan.Kemenag Bangka, Drs. H.Syaipul Zohri saat rapat bersama Bupati dan pejabat Lintas Sektoral serta Pemda Bangka di rumah dinas Bupati, Senin(28/0

bkgi, Sungailiat-Kementerian Agama Kabupaten Bangka ikut dalam rapat rencana Sosialisasi Protokol pencegahan Covid-19 di Bangka Belitung bertempat dirumah dinas Bupati Bangka, sebagai bentuk sinergitas lintas sektoral pada hari Senin, (28/09) kemarin.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Drs. H. Syaipul Zohri, rapat ini merupakan salah satu rencana untuk mensosialisasikan pelaksanaan protokol Covid-19 diwilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rencananya akan dilaksanakan pada bulan November yang  akan datang. 

"Rapat ini merupakan bagian dari rencana pelaksanaan sosialisasi protokol Covid-19, atas kesepakatan bersama kegiatan ini diselenggarakan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu pertama bulan November yang akan datang, dengan Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah penyelenggaraan,"ungkap Syaipul saat di temui diruang kerjanya, Selasa (29/09) 

Diungkapkannya juga, Kementerian Agama Kabupaten Bangka turut serta dalam kegiatan ini dibagian pendataan tokoh agama, dan pengurus rumah ibadah serta Ormas Keagamaan. 

"Kementerian agama turut serta berkontribusi dan bersinergi dalam data dan pengumpulan tokoh agama berbagai agama, Pengurus Rumah Ibadah serta Ormas Keagamaan sebagai peserta dalam sosialisasi tersebut,"jelasnya. 

Dijelaskannya juga, kegiatan ini Insha Allah akan menghadirkan lebih kurang 500 peserta dari berbagai lapisan sosial masyarakat di Bangka Belitung sebagai bentuk kampanye awal pencegahan dan penerapan protokol Covid-19 di wilayah Bangka Belitung. 

"Setelah sosialisasi dilaksanakan kepada masyarakat luas diharapkan dapat dilaksanakan, dijalankan sesuai aturan protokol Covid-19 pada semua lapisan masyarakat untuk menekan angka pertumbuhan peningkatan penularan Covid-19 di Bangka Belitung khususnya," harapnya. 

Diungkapkannya juga, setelah persiapan semua selesai akan ada rapat pemantapan kegiatan selanjutnya, dan rapat ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Ketua Pengadilan Tinggi, Pengadilan Agama, Dandim, Kapolres, Kejaksaan, Lapas dan kepala bagian di Pemda Bangka.(rm/rma)

 

 

Berita Terbaru