Uji Coba Kedua Integrasi Layanan KUA

Bangka Tengah-Uji Coba kedua Integrasi Layanan KUA Kecamatan Simpangkatis dan Dukcapil Kabupaten Bangka Tengah dilaksanakan di KUA Kecamatan Simpangkatis Kamis (13/08/2020).

Setelah sukses melaksanakan uji coba yang pertama, Senin 10 Agustus 2020,Integrasi Layanan KUA dan Dukcapil, dilanjutkan dengan uji coba yang kedua.Dalam uji coba yang kedua ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Tengah Drs.Julhasnan, M.Tr.I.P dan Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Tengah yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam H.Jumadi,S.H.I bertempat di KUA Kecamatan Simpangkatis.

Penyerahan buku kutipan nikah diserahkan langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Bangka Tengah dan Kepala KUA Kecamatan Simpangkatis Romanza,S.H.I sedangkan penyerahan KK dan KTP langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Dukcapil.

Dalam sambutannya Julhasnan mengatakan uji coba ini akan ditindaklanjuti dalam MoU yang ditandatangani oleh kedua belah fihak dimana kegiatan ini nantinya akan dillanjutkan dengan launching secara serentak disemua Kecamatan yang ada dilingkungan Kabupaten Bangka Tengah,"pungkasnya.(AM/rma).

 

Berita Terbaru