Kakankemenag : Bicara Lemah Lembut Adalah Ciri Rumah Tangga Yang Baik.


Keterangan Foto : Suasana Acara Pembukaan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Rabu 11 juli 2020 di KUA Dendang.

Bkgi.Belitung Timur-Seksi Bimas Islam Kemenag Belitung Timur Rabu 12 Agustus 2020 kembali menggelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah untuk Calon Pengantin asal kecamatan Dendang dan kecamatan Simpang Pesak di aula Kantor KUA Dendang. 

Hadir sebanyak duapuluh empat pasangan yang sudah mendaftar di dua KUA tersebut sebelumnya. Bimbingan Perkawinan Pra Nikah tetap mengedepankan protokol covid 19, dan seluruh peserta diwajibkan  memakai masker.

Kakankemenag Belitung Timur H. Senaidi saat membuka acara mengatakan pentingnya merawat rumah tangga agar senantiasa memberikan kebahagiaan, saling berkata lemah lembut dan tidak merendahkan pasangan merupakan satu hal yang dapat menjaganya. H Senaidi berharap agar terbentuknya keluarga baru dapat mewarnai perubahan yang positif, tentu rumah tangga baru ini adalah rumah tangga yang baik, sakinah mawaddah wa rahmah," pungkas H Senaidi dihadapan peserta. 

Sementata Kepala KUA Manggar Ekocahyo Heppy Sulistio lebih menekankan tentang menjaga ketahanan keluarga. Materi yang dibawakan lebih kepada kuesioner isian terkait manajemen konflik di rumah tangga yang bisa terjadi kapanpun. Konflik yang terjadi dalam rumah tangga berbeda dengan konflik di luar rumah tangga, yang mana untuk menyelesaikannya juga membutuhkan pendekatan yang tidak mengedepankan ego diri masing-masing, namun lebih mengedepankan semangat kebersamaan. (EHS/rma)

Berita Terbaru