Madrasah Menjadi Pilihan Peserta Didik di Era Mileneal, MAN 1 Bangka Barat Buka Pendaftaran PPDB online


Keterangan Foto : Ayo Segera Daftarkan Diri ke MAN 1 Bangka Barat

MAN 1 Bangka Barat melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. Pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2020/2021 menggunakan cara pendaftaran secara online.

Pendaftaran secara online di website MAN 1 Bangka Barat sudah berlangsung dari PPDB tahun pelajaran kemarin. Di tahun pelajaran 2020/2021 ini pendaftaran online PPDB MAN 1 Bangka Barat lebih disarankan bagi calon peserta didik mengingat mewabahnya Covid-19. 

Pendaftaran online PPDB MAN 1 Bangka Barat dibuka hari ini, Rabu tanggal 6 Mei 2020 di website http://ppdb.man1bangkabarat.sch.id . Bagi calon peserta didik baru diharapkan untuk mendaftarkan diri secara online, pendaftaran dimulai tanggal 6 Mei 2020 sampai dengan 2 Juli 2020.

Setelah calon peserta didik membuka situs pendaftaran online, siswa dapat mengklik tautan untuk melakukan pendaftaran. Kemudian calon peserta didik dapat memilih salah satu program peminatan yang ada di MAN 1 Bangka Barat yaitu Program Peminatan IPA, Peminatan IPS dan Peminatan Agama. Setelah memilih program peminatan, siswa mengisi form pendaftaran yang berisi data diri siswa, asal sekolah dan orang tua serta mengisi nilai rapot dari semester 3 sampai semester 5. Setelah menyimpan data, download formulir dan alur PPDB tahun 2020.

Penyerahan formulir pendaftaran secara online atau offline dan pengumpulan berkas-berkas yang diminta lainnya paling lambat tanggal 4 Juli 2020.

Beberapa tahun ini madrasah berhasil menarik minat peserta didik untuk melanjutkan pendidikannya. MAN 1 Bangka Barat pun berhasil menarik peserta didik dengan mengedepankan pendidikan agama, pendidikan karir dan pengembangan bakat peserta didik. MAN 1 Bangka Barat memiliki program unggulan yaitu MAN 1 Bangka Barat berkurikulum Tahfidz Qur'an. Setiap tahunnya siswa kelas XII berhasil lolos SNMPTN, SPAN-PTKIN dan PMDK perguruan negeri lainnya. MAN 1 Bangka Barat berbasis ICT, pembelajaran, ujian bahkan rapot berbasis ICT. Serta MAN 1 Bangka Barat menawarkan berbagai ekstrakurikuler olahraga, bela diri, seni, agama dan lainnya. 

Hari pertama pendaftaran online PPDB MAN 1 Bangka Barat, telah banyak calon peserta didik yang mendaftar. Hal ini menandakan antusias calon peserta didik untuk sekolah di Madrasah Aliyah menjadi pilihan favorit. Bahkan orang tua siswa juga berharap anaknya bisa diterima jadi peserta didik di Madrasah Aliyah. Mereka beranggapan selain belajar mata pelajaran umum, pendidikan agama pun harus dipahami. Pendidikan rumpun agama yang diminati di madrasah adalah Alquran hadits, bahasa arab, SKI, aqidah akhlak dan Fiqh. 

"Paling tidak orang tua mengharapkan anaknya berakhakul karimah yang merupakan pedoman untuk kehidupan sehari-hari, apalagi ada kurikulum tahfidz yang ditawarkan di MAN 1 Bangka Barat. Ini merupakan daya tarik madrasah sebagai sekolah plus. Kurikulum ini bertujuan untuk mendidik peserta didik menjadi berilmu dan berakhlak mulia sesuai dengan slogan MAN 1 Bangka Barat.", ujar Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan sekaligus Ketua PPDB tahun 2020.

" Penerimaan peserta didik baru louncing website hari ini, Rabu 06/05/2020 sudah bisa diakses secara online, saya memantau hari ini yang mengakses pendaftaran sudah 81 calon peserta didik dihari pertama.", kata ketua PPDB. 

Ketua PPDB MAN 1 Bangka Barat, Malika HNS, S.Pd berpesan kepada peserta didik baru yang mendaftar secara offline/langsung ke sekretariat agar memperhatikan kesehatan dan wajib memakai masker. Karena MAN 1 Bangka Barat juga menerapkan protokol kesehatan terkait covid 19. Dan juga menghimbau bisa menggunakan jalur online kecuali tidak ada akses internet baru secara offline datang ke madrasah.

"Calon peserta didik wajib menggunakan masker dan menjaga kesehatan dan mendaftar lewat website PPDB MAN 1 Bangka Barat", pesan Malika. (DV/rma) 

Berita Terbaru