Kepala MAN 1 Bangka Barat Himbau Siswa-siswi untuk Menyaksikan Tayangan Syiar Madrasah


Keterangan Foto : Kepala MAN 1 Bangka Barat, Sugio, S.Pd.I

Bangka Barat - Dalam telekonferensi usai sidang Isbat awal Ramadhan 1441 H kemarin, kamis (23/4), Menteri Agama menyampaikan keputusan pemerintah yang menetapkan 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada hari jum'at tanggal 24 April 2020.

Marhaban ya Ramadhan. Seluruh keluarga besar MAN 1 Bangka Barat menyambut Ramadhan penuh berkah ini dengan suka cita walaupun di tengah pandemi Covid-19. 

Atas nama keluarga besar MAN 1 Bangka Barat, kepala madrasah, Sugio, S.Pd.I, mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1441 H, semoga amal ibadah yang dilaksanakan akan dapat ganjaran pahala dan diampuni dosa-dosa yang lalu oleh Allah SWT. 

Ramadhan tahun ini terasa berbeda karena wabah Covid-19, biasanya di tahun-tahun Ramadhan sebelumnya, siswa-siswi beserta guru dan staf TU melaksanakan kegiatan Ramadhan di madrasah dengan sholat dhuha bersama, mendengarkan ceramah dari guru serta tilawah Al-Qur'an bersama.

Kepala madrasah menghimbau kepada seluruh siswa-siswi MAN 1 Bangka Barat untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 H dengan sebaik-baiknya dirumah saja. 

"Harapan saya walaupun tahun ini kita melaksanakan ibadah Ramadhan diwarnai dengan situasi pandemi Covid-19, namun kegembiraan dan semangat untuk menyambutnya tidak boleh surut. Seluruh siswa hendaknya dapat dengan ikhlas menjalankan momen Ramadhan tahun ini dengan terus meningkatkan keimanan dan memperbanyak ritual ibadah walaupun hanya di rumah saja seperti tadarus Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an, Qiyamul lail, dan sholat tarawih", ujar Sugio.

Kemudian kepala madrasah menghimbau agar siswa-siswi tidak lupa untuk terus menjaga kesehatan, terus belajar, bantu orang tua di rumah dan tidak lupa untuk menyaksikan tayangan Syiar Madrasah setiap hari Senin-Jumat selama bulan Ramadhan pukul 16.05 di Metro TV.

"Tolong disimak, dicatat dan dibuat ringkasannya setiap hari. Semoga acara Syiar Madrasah ini bermanfaat untuk pendidikan karakter bagi kalian", ujar Sugio. (DV/rma)

Berita Terbaru