Kasi Penmad Bangka Laksanakan Sosialisasi eRKAM sesi ke Dua di MTsN 2 Bangka


Keterangan Foto : Kasi Penmad Bangka A.Lukman, M.Pd.I saat memberikan sosialisasi progran eRKAM di MTsN 2 Bangka, Kamis (17/10) dok rom

bkgi, Sungailiat---Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (PENMAD) kantor kementerian agama kabupaten bangka A. Lukman, M.Pd.I melaksanakan program sosialisasi Elektronik Rencana Anggaran Madrasaha (eRKAM) pada sesi kedua bertempat di MTsN 2 Bangka Kecamatan Mendo Barat, Kamis (17/10).

"Dalam Sosialisasi tediri dari 13 lembaga yang diikuti oleh 26 orang yakni kepala madrasah dan juga operator eRKAM, untuk tutor bagi operatornya dibantu oleh staf pelaksana di seksi Penmad saudara Selamet, S.Pd.I". Aku Lukman.

Lanjutnya, sosialisasi ini dijalankan secara bertahap sesuai dengan domisili madrasah dalam kecamatan terdekat, untuk lebih efisien dan efektifnya waktu dan anggaran yang memang tidak dianggarkan, untuk sesi kedua diikuti oleh kecamatan Mendo Barat, dan Puding Besar.

"Tujuan eRKAM ini untuk akuntabilitas dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan merupakan kewajiban bagi madrasah untuk membuat perencanaan dan penganggaran dalam menggunakan dana yang diperoleh salah satunya adalah BOS". Ujarnya.

Diharapkannya, tahun depan saat realisasi eRKAM semua madrasah sudah bisa dan siap menjalankannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. (rom/rma).

Berita Terbaru