Bangka Belitung Tuan Rumah Porsadin IV


Keterangan Foto : Kakanwil pimpin rapat periapan Porsadin IV tahun 2019

bkgi-Pangkalpinang, Rabu (16/10)---Jelang pelaksanaan Bangka Belitung sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Tingkat Nasional ke - IV (Porsadinas IV) tahun 2019.
 
Kakanwil dalam arahannya menyampaikan bahwa gelaran kegiatan ini akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Islam Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka dari tanggal 24 s.d. 27 Oktober 2019 yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.
 
Kegiatan ini memang leading sektornya adalah FKDT namun kita tidak bisa memungkiri bahwa karena FKDT di bawah binaan Kementerian Agama maka kita harus memberikan support dan menyiapkan segala sesuatunya untuk ikut mensukseskan kegaiatan ini sebagai tuan rumah, untuk itu kita perlu melakukan koordinasi lintas sektoral dan melakukan cross chek baik-baik dari penyambutan sampai pelaksanaannya, ulas Kakanwil.
 
Drs. H. Rebuan, M.Pd.I. selaku kepala bagian tata usaha kembali menegaskan bahwa tugas kita adalah ikut mensukseskan kegiatan ini dengan memberikan dukungan penuh suksesnya acara ini yaitu dengan melakukan penyusunan petugas yang mendampingi masing-masing Provinsi dan tamu undangan Kementerian Agama serta persiapan penyambutannya.
 
Hj. Armi Rosdah, M.Pd.I. selaku Kabid Pakis Kanwil melaporkan bahwa sampai saat ini pemasangan tenda dan lokasi yang di Ponpes Al Islam sudah siap, tari kolosal juga sudah siap dan hari Minggu tim FKDT Pusat juga akan hadir untuk cek lokasi, pemasangan banner dan spanduk di sepanjang jalan arah Kemuja juga sudah disiapkan. Selain itu juga lokasi lapangan bola yang akan dipakai sudah disesuaikan dengan standar nasional. Ada tiga provinsi yang akan mengikuti kegiatan namun tidak melalui bandara Depati Amir pangkalpinang, melainkan melalui pelabuhan muntok, Bangka Barat. Untuk itu kita juga perlu mempersiapkan penyambutan di pelabuhan penyeberangam muntok, sedangka konsumsi akan di suport langsung dari panitia. (admin)
 
 

Berita Terbaru