BWI Perwakilan Babar Gelar Rapat Perdana


Keterangan Foto : rapat BWI perwakilan Bangka Barat

bkgi-Muntok, Bangka Barat---Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Bangka Barat menggelar rapat perdana tahun 2019, di Hotel Pasadena, Muntok, pada hari kamis 13 Juni 2019.

Rapat Koordinasi ini pertama kali dilakukan sejak BWI perwakilan Bangka Barat dibentuk berdasarkan Surat Keputusan BWI Pusat pada Januari 2019. Agenda rapat perdana ini membahas tiga hal, yaitu silaturrahmi antar pengurus yang sebagian belum pernah bertemu langsung, persipan pelantikan kepengrusan dan periapan Rakerda.

Kankemenag Bangka Barat, H. Syarifudin, S.Ag., M.Pd.I., selaku Dewan pembina menyambut baik langka perdana yang diambl BWI perwakilan Babar untuk mulai bergerak membangun pondasi keberadaan BWI ini dan Kemenag akan memberikan dukungan sepenuhnya agar BWI ini dapat menjalankan tugas-tugasnya.

Mukhlisin Malik, S.Ag., M.Pd.I. selaku ketua BWI perwakilan Bangka Barat dalam sambutannya menyatakan bahwa sebagai peletak dasar eksistensi BWI di kabupaten Bangka Barat, tugas pengurus sangatlah berat. Oleh karena itu, perlu kerja keras dalam menjalankan amanah tersebut. Wakaf sendiri, menurut Mukhlisin belum sepopuler zakat, infak dan sedekah khususnya di Bangka Barat, padahal  wakaf merupakan pranata keagamaan yang memiliki kaitan secara fungsional dengan upaya pemecahan masalah- masalah kemanusiaan, “Konsep wakaf punya peran penting dalam pemberdayaan ekonomi Islam sejak zaman para sahabat Nabi,” sebutnya.

Hasil rapat ini merekomendasikan agar secepatnya pengurus melakukan audiensi ke Bupati Bangka Barat untuk menyampaikan Surat Keputusan BWI Pusat, rencana pelantikan dan rencana pelaksanaan rakerda. seluruh hasil rapat sudah dicatat dan diagendakan oleh Kepala seksi bimas Islam Kemenag Bangka Barat, Juandi, M.S.I., yang menjabat sebagai sekretaris BWI Perwakilan babar. Anggota BWI perwakilan babar sendiri berjumlah 11 orang termasuk dua orang dewan penasehat. (JND/SN)

Berita Terbaru