Masih Suasana Idul Fitri, Kemenag Babar gelar Halal Bi Halal


Keterangan Foto : ASN kemenag mengadakan Halal bi halal

bkgi-Muntok, Bangka Barat---Dalam menjalalin silaturahmmi, keluarga besara kantor kementerian agama kabupaten Bangka Barat menggelar acara halal Bihalal 1440H/2019M pada hari Kamis, 13 Juni 2019 yang diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan di kantor Kemenag Babar, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah Negeri.

Acara yang dilaksanakan di Aula kankemenag Babar tersebut berlangsung khidmat, sederhana dan penuh rasa kekeluargaan. Inti dari acara tersebut adalah do'a dan saling memaafkan.

Kepala Kantor kementerian agama kabupaten Bangka Barat, H. Syarifudin, M.Pd.I. dalam sambutannya mengatakan, melalui acara halal bi halal ini mari kuatkan tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus dan meningkatkan kinerja aparatur sipil negara dalam melayani masyarakat.

“Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan tradisi bangsa Indonesia yang memiliki fungsi penting dalam menjalin silahturahmi dan saling memaafkan terutama selama dalam menjalankan tugas yang kadang ada perbuatan atau perkataan kita yang menyinggung satu dengan yang lain. Namun, harus dipahami bahwa segala tindakan atasa dalam melakukan teguran, kritik atau masukan kepada bawahan hanya dalam kapasitas menjalankan fungsi kontroling kepemimpinan bukan maslah pribadi. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, mari kita saling memaafkan dan kembali dari nol," ujar Syarifudin.

Ditambahkan Syarifudin, kegiatan Halal Bihalal Kemenag Bangka Barat jangan dilihat dari kesederhanaannya, tetapi lihat dari makna yang ingin dicapai. Kegiatan ini merupakan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan di bulan ramadhan, seperti tadarus bersama dan melaksanakan kunjungan safari ramadhan. (JND/SN)

Berita Terbaru