Ka Kankemenag Belitung Timur Buka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019


Keterangan Foto : Pembukaan KSM Kemenag Kabupaten Belitung Timur Tahun 2019

Bkgi - Manggar Sabtu 20/7 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Timur melalui Seksi Pendidikan Madrasah laksanakan kegiatan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) di MTsN 1 Belitung Timur. Acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Belitung Timur di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Timur Drs. H Masdar Nawawi  di Lapangan MTs N 1 Belitung Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Kepala MTs dan MIN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung  Timur dan seluruh guru dansiswa  MtsN 1 Belitung Timur.

Dalam sambutannya Masdar menyampaikan bahwa Kegiatan KSM merupakan wadah untuk mengasah kemampuan intelektual, emosional dan spiritual siswa-siswa madrasah.

Masdar juga menekankan pentingnya budaya kompentesi yang sehat, jujur dalam berkompetensi. lebih lanjut Masdar berharap dengan kompetensi ini terjaring bibit ungul yang mampu membawa nama lembaga bahkan kemenag Belitung Timur di Kancah Nasional nantinya. Di ajang KSM ini Masdar juga mensupport dan berharap agar KSM menjadi pembuktian slogan Madrasah Hebat Bermartabat, sebagai media siswa madrasah mencintai sains.

 Bahwa Pelaksanaan KSM ini soal dan jawaban inshaAllah di jamin kerahasiaanya. oleh karena itu spotivitas kegiatan ini lebih terjamin.

di akhir sambutannya Masdar berpesan kepada seluruh panitia untuk betul-betul menjunjung tinggi sportivitas dan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan regulasi yang telah di tentukan. Bekerjalah sesuai sesuai dengan petunjuk teknis maupun pelaksanaannya sampai dengan tata tertibnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan KSM Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Timur H As'ari, S.Ag yang merupakan Kasi Pendidikan Madrasah melaporkan bahwa  KSM tahun 2019 ini di ikuti oleh seluruh tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

lebih lanjut As'ari menyampaikan peserta kegiatan ini terdiri dari 20 peserta masing-masing dari Madrasah Ibtiyah sebanyak 4 peserta, madrasah Tsanawiyah 6 Peserta dan Madrasah Aliyah sebanyak 10 peserta.

untuk mata pelajaran yang dikompetisikan pada Tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah yaitu IPS terintegrasi, IPA terintegrasi dan matematika terintegrasi. Sedangkan pada tingkat Madrasah Aliyah adalah di tambah Biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi dan geografi terintegrasi. (ISW/vie)

 

 

 

Berita Terbaru

>