Tim Kemenag Pantau Tanah Wakaf Di Bangka


Keterangan Foto : Tim Pemantauan dan Verifikasi Kemenag Sedang Memantau Tanah Wakaf Dilokasi Kuburan Desa Balunijuk Kecamatan Merawang. (nia).

bkgi, Sungailiat--Tim Pemantauan dan Verifikasi Pelaksanaan Papanisasi Tanah Walaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka melakukan pemantauan tanah wakaf di wilayah Kabupaten Bangka.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Drs. H. Paidi melalui Kepala Seksi Bimas Islam, Muhammad Kurnia, S. Ag. MH mengatakan pihak sejak Senin (15/7) kemaren telah melakukan pemantauan dan verifikasi pelaksanaan papanisasi tanah wakaf yang ada di Kabupaten Bangka.

"Berul, kita sejak hari Senin (15/7) kemaren dan berakhir pada Kamis (18/7) besok," kata Muhammad Kurnia ditemui diruang kerjanya, Rabu (17/7).

Kurnia mengatakan tujuan mereka turun kelapangan adalah untuk tertib administrasi dan mengecek kembali tanah wakaf tersebut apakah masih dipergunakan atau tidak.

"Disamping itu kita iingin tanah wakaf yang sudah kita verifikasi akan kita pasang papanisasi tanah wakaf dengan maksud agar tidak caplok atau diambil pihak lain," aku Kurnia.

Dikatakan Kurnia, ketika tim mereka turun kelapangan terdapat ada tanah wakaf yang tidak ada lagi bangunannya dan itu ditemukan di wilayah Kecamatan Riausilip.

"Waktu kita turun kelapangan dan cek langsung ternyata ada tanah wakaf yang tidak ada lagi bangunan diatasnya dan itu kita temukan di Kecamatan Riausilip," ujar Kurnia.

Kurnia menambahkan kalau sudah dipantau dan diverifikasi maka pihaknya akan memasang papanisasi tanah wakaf yang dibiayai oleh Kementerian Agama. (nia/Vie).

 

Berita Terbaru

>