Safari Da'wa Ramadhan MAN 1 Pangkalpinang Disambut Hangat Masyarakat Desa Batu Betumpang Kec. Pulau Besar Bangka Selatan


Keterangan Foto : MAN 1 Pangkalpinang melaksanakan safari da'wa ramadhan di desa Batu Betumpang

bkgi, Pangkalpinang - Sabtu malam tanggal 14 Ramadhan 1440 H. bertepatan dengan tanggal 18-05-2019, MAN 1 Pangkalpinang melaksanakan safari da'wa ramadhan di desa Batu Betumpang.

Kegiatan safari, selain berda'wa, juga ajang pengemplimentasi ilmu pengetahuan, khususnya bagi Anak-anak rohis MAN 1 Pangkalpinang. Tidak hanya itu, tetapi juga mempererat hubungan ukhuwah islamiyah (silaturrahim) antara warga MAN 1 Pangkalpinang dengan masyarakat Batu Betumpang.

Pak Permana, M. Pd. I., wakil bidang humas dalam sambutannya mewakili kepala MAN 1 Pangkalpinang, menjelaskan mengapa safari da'wa ramadhan ke Batu Betumpang, diantaranya adalah apresiasi kepada anak-anak MAN 1 Pangkalpinang yang berasal dari Batu Betumpang selalu mengukir prestasi. Selain itu pula salah satu dari putra terbaiknya, Mardi, M. Pd. I. (alm) pernah menjadi kepala MAN 1 Pangkalpinang.

Ucapan terimakasih juga pak Permana, M. Pd. I. sampaikan kepada masyarakat Batu Betumpang, khususnya jamaah masjid jami'ul musa'adah yang telah menyambut rombongan dari MAN 1 Pangkalpinang dengan hangat dan antusias.

Kepala desa Batu Betumpang pak Taupik, SE. dalam sambutanya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas kedatangan rombongan MAN 1 Pangkalpinang dalam rangka mengajak kekebajikan. Semoga masyarakat Batu Betumpang mendapat ridho Allah S.W.T. Amiin

Pak Yadi Fajri, M. P.d.I. dalam ceramahnya secara garis besarnya memaparkan tentang fungsi Al-Qur'an sebagai petunjuk, pembeda yang hak dan bathil, pengingat dan pedoman hidup dan ciri-ciri orang beriman dan bertaqwa.

Diakhir acara pak M. Rusydi, wakil bidang sarana MAN 1 Pangkalpinang didampingi guru-guru ( Ahmad sukri A., Usman G., Tri Giyatdi, Fitriah dan Sri suryati), menyerahkan cindramata sebagai kenangan. (Permana/AI)

Berita Terbaru

>