Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Guru PAI Tingkat Dasar dan Menengah

bkgi-Pangkalpinang---Betempat di Hotel Grand Vella Pangkalpinang, dilaksanakan kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru PAI tingkat Dasar dan Menengah (SD, SMP, SMA/SMK) Senin, 20/5/2019.
 
H. Heriyadi, S.E., M.AB. selaku Ketua Panitia menyampaikan maksud kegiatan ini adalah meningkatkan keprofesionalan Guru PAI, dan mereviu penmbelajaran PAI saat ini.
 
Kakanwil Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. dihadapan 104 peserta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Kegiatan ini hendaknya dimaknai sebagai silaturrahim guru PAI se Bangka Belitung sekaligus sebagai konsolidadi jajaran Guru PAI. Kakanwil menghendaki seluruh peserta memahami Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru PAI untuk meningkatkan kemampuan ajar para guru. "Perlu direview kembali proses mengajar yang menghasilkan output sesuai target yang ditentukan," ungkap Kakanwil. Apalagi posisi Guru PAI diexpektasikan sangat tinggi sebagai pendidik moral anak bangsa mampu menjaga kondisi sosial masyarakat yang agamis.
 
Pendidikan agama selalu diharapkan sebagai benteng moral anak didik, dan orangtua berharap besar agar anaknya berakhlakhul karimah pada proses pendidikan di sekolah. Sedangkan proses pendidikan di sekolah hanya memiliki program belajar selama dua jam mata pelajaran.
 
Orang tua tidak bisa hanya berharap pada pendidikan akhlak anak joka hanya mengandalkan pendidikan sekolah harus ada sinergi dengan lingkungan atau pihak lain yang berkecimpung pada pembelajaran keagamaan. Guru Agama harus mampu mengembangkan siswa memiliki basic ketrampilan meliputi skill, knowledge dan attitude.
 
Acara yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam tingkat Menengah Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Bangka Belitung akan berlangsung dari tanggal 20 s.d. tanggal 22 Mei 2019. (RY/SN)

Berita Terbaru

>