MAN 1 Pangkalpinang Mengambil Hikmah Nuzul Al-Qur'an Disaat Buka Bersama


Keterangan Foto : Kegiatan peringatan nuzul Al-Qur'an sekaligus Buka bersama di MAN 1 Pangkalpinang

bkgi-Pangkalpinang, Jum'at (17/05)---Di halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Pangkalpinang ramai oleh seluruh civitasnya dalam kegiatan peringatan nuzul Al-Qur'an sekaligus Bukber

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh siswi bernama Lisolehah kelas XI MIA1. Kemudian sambutan kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Pangkalpinang oleh bapak Drs. Mega Kastiawan.

Acara inti adalah ceramah agama yang membahas tentang hal-hal kekinaan, namun ada hubungan dengan apa yang terkandung dalam Al-Qur'an. Bahkan sudah sejak lama Al-Qur'an menjelaskan tentang hal-hal/kasus-kasus kekinian jelas ustaz Hizroh, S.Pd.I. dalam ceramahnya.

Ustaz Hizroh, S.Pd.I. mencontohkan ditemukannya ada api di dasar lautan, terdapat sungai dilautan dan lain sebagainya. Semuanya itu menurut ustaz sudah diterangkan dalam Al-Qur'an keberadaanya.

Selain memperingati nuzulul Qur'an hari tersebut merupakan momen civitas MAN 1 Pangkalpinang untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga dan para siswa/i kelas X dan XI. (Permana/SN)

Berita Terbaru

>