Empat Golongan yang di Rindukan Syurga


Keterangan Foto : Ustadzh Roisul Muttaqin S.Sos.I saat memberikan Tausiah Ramadhan di Masjid Mardhiatil Mukmin Buyan Kelumbi Bangka Barat

bkgi, Pangkalpinang -Manusia yang beragama pasti mendambakan bisa masuk surga. Sehingga siapapun akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan menuju karunia Allah yang tiada tara itu. Namun ternyata terdapat sebuah fakta bahwa surga-lah  yang merindukan manusia.

“Ada empat golongan manusia yang dirindukan surga,” tukas Penyuluh Agama Islam Kemenag Bangka Barat , Ustadzh Roisul Muttaqin, S.Sos.I saat memberikan tausiyah dalam Safari Ramadhan di Masjid Mardhiatil Mukmin desa Buyan Kelumbi Tempilang Bangka Barat Kamis (16/5/2019).

Sambil menukil sebuah Hadits Nabi Muhammad SAW, Ustadzh Roisul merinci masing-masing golongan yang dirindukan surga tersebut. Pertama adalah orang yang rajin membaca Al-Quran.

“Membacanya sudah berpahala, apalagi sambil memahami isinya, karena Al-Quran adalah sumber hukum,” tukasnya.
Kedua adalah orang yang selalu menjaga lisannya. Menurut Ustadzh Roisul, lisan adalah salah satu panca indra yang sangat rawan. Lisan bisa menuntun manusia ke puncak kemuliaan, tapi pada saat yang sama bisa menjerumuskan manusia dalam jurang kehancuran.

“Maka jagalah lisan. Hati-hati kalau berbicara, jangan sampai menyakiti orang lain, apalagi di bulan puasa,” ungkapnya.
Ketiga adalah orang yang memberi makan kepada mereka yang kelaparan. “Inilah sebenarnya salah satu tujuan orang berpuasa. Yaitu peka terhada penderitaan sesamanya,” ujarnya.

Dan keempat adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Orang jenis ini, jelas Ustadzh Roisul,  yang dirindukan surga tentu bukan sekadar berpuasa tanpa makan dan minum, tapi yang benar-benar bisa menahan dan mengendalikan hawa nafsunya.

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini agar bagaimana surga bisa merindukan kita,” pungkasnya di hadapan jama’ah dan rombongan tim safari Ramadhan dari Kanwil Kemenag Babel dan Kemenag Bangka Barat.(aqj/Vie)

 

Berita Terbaru

>