Tujuan Puasa


Keterangan Foto : H.Mirdhan Hafiludin ketika memberikan kultum di Mushola Al-Ikhlas Rabu (15/5/2019)

bkgi, Pangkalpinang - Segala amal ibadah yang kita lakukan seharusnya menjadikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan dari ibadah tersebut,contoh nya sholat,sesungguhnya sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar namun sejauh mana sholat kita sudah mencegah dari  perbuatan itu,begitu juga puasa,hasil akhir yang ingin dicapai dari ibadah puasa adalah menjadi bertaqwa.

Hal itu di sampaikan oleh H.Mirdhan Hafiludin, S.Ag.MH Kasubbag Perencanaan Kanwil Kemenag Babel dalam kultum Ramadhan sesudah sholat dzuhur di Mushola Al-Ikhlas. Rabu (15/5/2019).

“Mari kita lihat perubahan seekor ulat,dari makhluq yang menjijikan dan merusak lalu dia berhenti makan atau katakanlah dia berpuasa,selanjutnya berada dalam sebuah kepompong, lalu dia berubah menjadi makhluq baru yang bernama kupu-kupu yang begitu indah,jadi puasa harus bisa merubah kita menjadi manusia yang lebih baik,insan yang bertaqwa”jelas Mirdhan

“Semoga  puasa yang kita lakukan pada tahun ini dapat menjadikan kita manusia-manusia yang bertaqwa,berakhlaqul karimah dan yang bermanfaat bagi manusia,”pungkasnya.(aqj)

Berita Terbaru

>