Kakankemenag Kota Pangkalpinang Jadi Pembaca Do’a dalam Acara Sosialisasi PKH dan BPNT Presiden RI


Keterangan Foto : H. Abdul Rohim saat membacakan doa dihadapan Presiden RI dan para hadirin

bkgi-Pangkalpinang---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, S.Ag., M.H. mendapatkan kehormatan untuk menjadi pembaca do’a dalam acara Sosialisasi Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh Presiden Republik Indonesia di di Auditorium STMIK Atma Luhur, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang pada, Kamis, 14 Maret 2019.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Presiden RI, H. Joko Widodo didampingi ibu Negara, Hj. Iriana berikut Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, serta Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman Djohan dan Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil.

Turut hadir juga 1.200 orang terdiri dari 72 ketua kelompok PKH, 928 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dari tujuh kecamatan, 200 SDM PKH dan BNPT serta para undangan dari unsur stakeholder, termasuk didalamnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Iwan Setiawan, S.I.P., M.H.

Seperti yang diketahui bahwa, Bantuan Sosial Tahap I Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019 adalah sebesar Rp33.934.130.000 dengan rincian PKH untuk 22.221 keluarga sebesar Rp29.153.750.000 dan BNPT untuk 43.458 keluarga sebesar Rp4.780.380.000.

Sementara Bantuan Sosial Tahap I Kota Pangkal Pinang Tahun 2019 dengan rincian PKH untuk 3.475 keluarga sebesar Rp4.493.325.000 dan BPNT untuk 5.679 keluarga sebesar Rp624.690.000.

Presiden pun mengharapkan kepada para penerima bantuan tersebut agar dapat mempergunakannnya dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan tidak mempergunakannya untuk hal-hal yang tidak perlu, sehingga manfaat dari bantuan itu pun dapat benar-benar dirasakan.

H. Abdul Rohim dalam do’a yang dibacakannya dihadapan Presiden RI dan seluruh hadirin mendoakan agar acara ini benar-benar dapat mendatangkan manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mudahkan jalan bagi kami untuk mendorong dan mensukseskan program keluarga harapan yang telah dicanangkan ini, serta mudahkan pula usaha kami mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kami cintai ini,” pinta Rohim dalam do’anya. (gaga/01/SN)

Berita Terbaru

>