Dirjen Bimas Buddha buka kegiatan Hitta Sukkhaya


Keterangan Foto : Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha foto bersama Peserta Hitta Sukhaya

Bkgi. Pangkalpinang, (21/10)

Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pembinaan Keluarga Hitta Sukhaya I yang diikuti oleh 80 peserta yang merupakan pasangan suami istri umat buddha, perwakilan dari kabupaten dan kota se Provinsi Kepulauan Bangka Beitung di Puncak Hotel Pangkalpinang.

Kegiatan yang di buka oleh Bapak Caluafi, SH., MH Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia pada hari jumat, tanggal 19 Oktober 2018. Selain sebagai ajang silaturahmi bagi umat buddha kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan dan kesejahteraan keluarga bagi umat buddha. Selain mendengarkan pemaparan dari narasumber dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga, tentunya peserta juga dapat saling sharring dan berbagi pengalaman dalam membangun komunikasi dan hubungan baik dalam keluarga dan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19 s.d. 21 Oktober 2018. Ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Rebuan, M.PdI, dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan pembentukan keluarga secara umum adalah untuk mencapai kesejahteraan dan ketahanan keluarga. Yaitu kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik material dan psikis mental spiritual guna hidup mandiri, mengembangkan diri dan keluarga untuk mencapai harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin.(TAN)

Berita Terbaru

BERITA UTAMA

Berita Populer

Kamis , 22 Februari 2018 | 05:58:45

Auditor-Kemenag-RI-Pantau-Hasil-Pembangunan-Balai-Nikah-dan-Manasik-Ha

Kamis , 25 Januari 2018 | 15:11:12

GEBRAKAN-MALIK-PASCA-DILANTIK

Sabtu , 21 April 2018 | 12:35:37

Luar-Biasa-Madrasahku-Nomor-Satu-Guru-Guruku-Pahlawanku-Teman-Temanku-

Rabu , 28 Februari 2018 | 12:53:06

MTQ-Kec-Muntok-ke-9-di-Masjid-Al-Murtadha

Kamis , 19 April 2018 | 14:00:18

GEMA-SYIAR-NASYID-QOLBUN-AKHWAT-MAN-1-PANGKALPINANG-NOMOR-SATU-DI-PALE

Senin , 26 Maret 2018 | 11:53:49

Restu-Kakanwil-Kemenag-Provinsi-Kepulauan-Bangka-Belitung-Kepada-Peser

>