Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Kantor Kementerian Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dan Forum Kerukunan Umat Beragaa (FKUB) Kabupaten Bangka Selatan


Keterangan Foto : Rangkaian Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Dan Deklarasi Damai Pemilu 2019

bkgi-Toboali, Bangka Selatan, Kamis (18/10) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Selatan Bersepakat Untuk Mewujudkan Pemilu Damai 2019". Demikian isi Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang telah dicanangkan pada kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Tahun 2018 di Hotel Marina Toboali. Turut hadir pada deklarasi tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan dan Kajari Bangka Selatan sebagai narasumber beserta seluruh pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Selatan dan para pemuka agama se Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan melalui pembiayaan dari Bantuan Operasional yang disalurkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2018.

Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dilaksanakan dengan tujuan menampung aspirasi ormas-ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan terkait visi dan misi meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta meweujudkan situasi dan kondisi yang damai dan kondusif menjelang Pemilu Tahun 2019. Dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan solusi berupa rekomendasi secara tertulis terkait mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengancam keamanan dan stabilitas serta kehidupan beragama di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Kajari Bangka Selatan berharap melalui kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dapat meningkat silaturrahmi antar sesama pemeluk agama melalui dialog-dialog yang berhubungan dengan program-program yang berhubungan dengan kerukunan umat beragama yang bersinergi antara FKUB dan Kantor Kementerian Agama Bangka Selatan.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, H. Jamaludin, S. Ag., M.H. juga memaparkan program membangun Taman Kerukunan Umat Beragama dengan memanfaatkan lahan yang dihibahkan Pemda setempat dan secara optimal menganggarkan Bantuan Operasional FKUB Tahun 2019. (Ichsanuddin/SN)

Berita Terbaru

BERITA UTAMA

Berita Populer

Kamis , 22 Februari 2018 | 05:58:45

Auditor-Kemenag-RI-Pantau-Hasil-Pembangunan-Balai-Nikah-dan-Manasik-Ha

Kamis , 25 Januari 2018 | 15:11:12

GEBRAKAN-MALIK-PASCA-DILANTIK

Sabtu , 21 April 2018 | 12:35:37

Luar-Biasa-Madrasahku-Nomor-Satu-Guru-Guruku-Pahlawanku-Teman-Temanku-

Rabu , 28 Februari 2018 | 12:53:06

MTQ-Kec-Muntok-ke-9-di-Masjid-Al-Murtadha

Kamis , 19 April 2018 | 14:00:18

GEMA-SYIAR-NASYID-QOLBUN-AKHWAT-MAN-1-PANGKALPINANG-NOMOR-SATU-DI-PALE

Senin , 26 Maret 2018 | 11:53:49

Restu-Kakanwil-Kemenag-Provinsi-Kepulauan-Bangka-Belitung-Kepada-Peser

>