Pembekalan dan Pemantapan Peserta PPSN Ke V

Bkgi. Pangkalpinang (12/10)
Bidang Pakis Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pembekalan dan pemantapan peserta PPSN ke V tahun 2018 dari tanggal 09 s.d 12 Oktober 2018 bertempat di MAN 1 Pangkalpinang.
Kakanwil memberikan amanat pada saat upacara penutupan menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada para pembina dan para pramuka santri yang telah mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh, pembekalan ini merupakan agenda kegiatan dalam rangka memberikan pembekalan, melatih disiplin, ketrampilan, kerjasama tim, gotong royong, taat dan patuh pada pembina, rajin beribadah dan menumbuhkan patriotisme sehingga nantinya akan tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin yang tangguh dan berwawasan.

Direktorat Jenderal Ponpes melaksanakan kegiatan perkemahan nasional yang ke -V di Provinsi Jambi yang akan dimulai daei tanggal 24 Oktober 2018. Keikut sertaan  kontingen bangka belitung tidak hanya sekedar ikut serta memeriahkan saja akan tetapi kita harus dapat mengharumkan nama daerah.
Untuk itu melalui kegiatan ini, adik adik telah memperoleh pembekalan yang dapat menjadi modal dan power untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam bertanding. Ikutilah kegiatan perlombaan dengan sungguh sungguh dan tentunya berdoa memohon kepada Allah SWT agar dalam mengikuti perlombaan diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat berkreasi dalam perlombaan. Apapun hasilnya, menang kita syukuri, dan jika kalah kita harus sabar jangan kecewa dan putus asa. Dalam setiap perlombaan pasti ada kalah dan menang, ketika menang kita tidak boleh cepat puas dan sombong, jika kita kalah kita jangan kecewa, kita harus melakukan evaluasi diri.

Selain menggelar berbagai cabang perombaan tentunya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim dan persaudaraan, untuk itu manfaatkanlah dengan sebaik baiknya untuk membangun jaringan dan saling mengenal saudara sebangsa dan setanah air. Jaga budaya babel, nama baik masyarakat babel, kita harus bisa meninggalkan kesan yang baik bagi orang lain, jangan melalaikan ibadah, dan saling tolong menolong.

Diakhir arahannya Kaknwil kembali mengingatkan keoada para peserta bahwa masih ada waktu beberapa hari ini sebelum berangkat ke jambi pada tanggal 23 oktober untuk belajar dan membangun kerja sama tim dan tentunya yang paling utama adalah  menjaga kesehatan dan persuadaraan.(TAN/Vie)

Berita Terbaru

>