KEPALA KANTOR KEMENAG KABUPATEN BELTIUNG SILATURAHMI KE MTsN 1 BELITUNG


Keterangan Foto : Foto bersama dengan Kepala Kemenag Belitung Drs.H.M.Sidik,MH

Bkgi-Tanjungpandan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung yang baru Drs.H.M.Sidik, MH melakukan silaturahmi dan kunjungan kedinasan ke MTs Negeri 1 Belitung, Kamis (11/10).

Kunjungan beliau ke MTs Negeri 1 Belitung untuk kali pertama sejak dilantik sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Belitung ini didampingi  Kasubag TU Taba, S.PdI dan dua staf bagian kepegawaian Anah Nurjanah,S.Ag serta Intan Aulia,S.Kom Kedatangan beliau disambut langsung oleh Kepala MTsN 1 Belitung, Dewan guru dan staf TU.

Dalam kesempatan pertemuan terbatas di ruang Kepala MTsN 1 Belitung yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, Wakil Kepala Sekolah dan TU, Kasubag TU Taba, S.Pd.I menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kedinasan untuk melakukan pembinaan serta mengetahui perkembangan MTsN 1 Belitung.

Kemudian dalam pengarahan dan pembinaannya, Kepala Kemenag Kabupaten Belitung meminta kepada kepala MTsN 1 Belitung untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bersinergi dengan guru dan pegawai unttuk meningkatkan mutu madrasah.

Selain itu, beliau juga memberikan arahan agar guru tetap semangat menjalankan tugasnya dan dapat meningkatkan prestasi siswa melalui berbagai program sekolah yang membedakan antara madrasah dengan sekolah umum lainnya.

“ Tiga hal yang saya pesankan kepada bapak-ibu sekalian. Pertama, tetap semangat dalam menjalankan tugas, Kedua, tingkatkan profesionalitas  untuk meningkatkan mutu madrasah, Ketiga, buatlah program yang membedakan dengan sekolah umum lainnya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap madrasah meningkat, salah satunya adalah buat program sekolah agar anak setelah lulus dari MTs ini hafal juz 30 dan diberikan reward”, pesannya.

Sementara, Kepala Madrasah Drs. Iswandi menjelaskan bahwa MTsN 1 Belitung terus berupaya untuk meningkatkan mutu madrasah dan akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan kepala Kemenag untuk kemajuan madrasah.

“ Secara kuantitas kita memang tidak ada masalah, sekarang kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas akademik maupun non akademik agar mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya. Insya Allah arahan bapak akan kita tindaklanjuti dan kami berharap dukungannya” tegas beliau.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula tanya jawab mengenai perkembangan dan kendala yang ada di MTsN 1 Belitung, diantaranya terkait kekurangan guru yang sesuai dengan kompetensi keilmuannya dan penanganan siswa. (FW/AI)

Berita Terbaru

>