Sosialisasi Penguatan Data Emis (Education Management Information System) Pondok Pesantren

Bkgi. Muntok, Bangka Barat, Kamis(11/10/2018), Kasi Pakis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zainuba, S,Kom. MM dan JFU Sistem Informasi Pakis Marjuanda, S.Kom Melakukan Sosialisasi Penguatan Data EMIS Pontren di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator Pondok Pesantren se Kab. Bangka Barat yang berjumlah Lima orang Operator EMIS Dari Pondok Pesantren, Miftahul Jannah, Miftahul Qhoir, Darul Taklim, Madinatul Ilmi, dan Taklimul Ta'alim.

Kasi Pakis Kanwil Kemenag Babel Zainuba, S,Kom. MM Menyampaikan bahwa "Data EMIS untuk memudahkan input data Sekolah/ Madrasah, Pondok Pesantren, dan Pendidikan Tinggi Islam dengan tujuan agar Madrasah  yang berada dalam naungan kementerian agama menjadi lebih mudah dalam melaporkan perkembangan sekolahnya. Untuk itu verifikasi, validasi dan penguatan data EMIS harus dilakukan, kalau ada masalah/kendala jangan sungkan-sungka bertanya ke bagian informasi di provinsi atau kabupaten'' (Babar/TAN)

Berita Terbaru

>