Kakankemenag : Maksimalkan PBM 2006 untuk Pemberdayaan FKUB.


Keterangan Foto : Suasana Pertemuan Kakankemenag dengan Pengurus FKUB

Bkgi - Manggar. Kakankemenag Belitung Timur, Drs. H Masdar Nawawi mengadakan pertemuan dengan seluruh pengurus FKUB Kab. Belitung Timur pada Kamis, 11 Oktober 2018 di Kantor Sekretariat FKUB Kab. Belitung Timur, Kompleks Perkantoran Terpadu Manggar, Belitung Timur. 

Pertemuan dibuka langsung oleh Ketua FKUB Belitung Timur H. Suyatno Taslim, S.Ag serta wakil Ketua Ekocahyo Heppy S.Ag dihadiri oleh 14 orang Anggota FKUB serta jajaran Sektetatiat FKUB Kab. Belitung Timur. 

Dalam arahannya Masdar berpesan agar seluruh jajaran FKUB dapat mengimplementasikan PBM tahun 2006 tentang tugas dan fungsi organisasi FKUB, Masdar juga berharap agar Sekretariat FKUB bisa dijadikan rumah bersama yang difungsikan sebagai wadah komunikasi, dialog dalam memupuk kebersamaan, karena FKUB merupakan forum yang mengedepankan kebersamaan tanpa sekat, intinya meskipun berbeda agama tetap saling menghargai dan berperan menguatkan umat beragama masing-masing tanpa memicu konflik. Masdar juga berharap agar sekretariat FKUB selalu nampak aktivitasnya dengan ruangan yang rapi dan layak, karena FKUB merupakan organisasi atau lembaga semi plat merah.

Sementara, H Suyatno Ketua FKUB menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian kemenag ke FKUB. Suyatno juga berpesan agar sinergitas antara FKUB dan Kemenag terus terjalin. Suyatno berkeinginan ke depannya agar teeus digalakkan sosialisasi ke masyarakat terkait pendirian rumah ibadah, sehingga secara legal formal rumah ibadah tadi telah memiliki kekuatan untuk berdiri dan bisa dengan lega melaksanakan fungsinya bagi jemaah di rumah ibadah tersebut. 

Pertemuan dihadiri oleh Kakankemenag, Ketua dan wakil ketua FKUB Beltim, utusan dari Kesbangpol Beltim, utusan dari Bagian Kesra Beltim serta staf sekretariat FKUB lainnya. (Eko/TAN)

Berita Terbaru

>