Penerimaan Berkas CPNS Berjalan Lancar

bkgi-Pangkalpinang, Kamis (11/10) Panitia penerimaan CPNS Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sampai dengan hari ini sudah mencapai 398 orang pelamar yang mendaftar sebagaimana tercatat pada aplikasi sedangkan yang sudah  mengantarkan berkas ke panitia di Kanwil sebanyak 151 orang peserta.

Formasi yang masih kosong atau belum ada pelamarnya sampai dengan saat ini ada 3 (tiga) formasi yaitu formasi disabilitas, formasi Putra putri Papua Barat dan formasi Sejarah Kebudayaan Islam. 

Untuk formasi K2 pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kep. Bangka Belitung tidak ada formasi sebagaimana data K1 dan K2 berdasarkan data dari BKN dan Biro Kepegawaian,  hal ini disebabkan karena data  K1 dan K2 di bangka belitung sudah melewati batas umur yaitu 35 tahun. Peserta yang ditolak atau lolos administrasi akan diberitahukan secara resmi melalui surat elektronik kepada masing-masing pelamar atau dapat dilihat di sscn.bkn.go.id. 

Pendaftaran  CPNS akan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018 pada pukul 00.00 WIB. Langkah langkah yang harus dilakukan oleh panitia daerah, sebagaimana pemberitahuan dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI antara lain adalah :

  1. Pelaksanaan CAT Kementerian agama akan di fasilitasi BKN, berdasarkan peraturan Kemenpan tentang pelaksanaan CAT.
  2. Untuk koordinasi dengan Kanreg/UPT BKN di daerah masih menunggu instruksi dari panitia pusat. Karena BKN menggunakan vendor, sehingga bisa jadi ujian cat nya bukan di Kanreg/UPT BKN di daerah tapi yang pasti di ibu kota provinsi.
  3. Untuk info dimana alamat lokasi ujian nya, jadwal, dan sesi ujian akan diumumkan kepada peserta melalui website kemenag.
  4. Panitia daerah melakukan Set lokasi agar nanti bisa mencetak kartu ujian nya untuk di ttd dan stempel
  5. Untuk cetak kartu ujian masih menunggu instruksi panitia pusat
  6. Panitia daerah harus menyelesaikan  verifikasi berkas dengan sebaik-baiknya.
  7. Peserta yang memenuhi syarat (MS) akan di generate otomatis untuk pembagian jadwal dan sesi ujian nya
  8. Panitia dalam melakukan verifikator harus konsisten dengan syarat yang ada di pengumuman/juklak agar semua berjalan dengan lancar. (TAN/SN)

Berita Terbaru

>