Rapat Persiapan Perkemahan Rohis Tingkat Nasional

bkgi-Pangkalpinang, Kamis (11/10) Langkah awal dalam mensukseskan kegiatan Perkemahan Rohis Tingkat Nasional di Bangka Belitung Bidang Pakis Kanwil menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka pemantapan dan pembagian tugas panitia dan LO di Auditorium H. Masud Hasan Qolay. Kakanwil dalam arahannya menyampaikan bahwa Perkemahan Rohis Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional di Desa Juru Sebrang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 s.d 10 November 2018 merupakan yang pertama diadakan diluar Jakarta dengan peserta dari siswa siswi SMA dan SMK dengan berlatar belakang keagamaan.

Sebagai tuan rumah kita harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dengan pelaksanaan yang diluar provinsi yaitu di pulau Belitung, untuk itu perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh mengingat keterbatasan yang ada untuk itu kita tingkatkan koordinasi pada semua sektor dan kini akan berjalan dengan baik, untuk itu mohon partisipasi kita semua agar semua agenda kegiatan disamping lancar juga memuaskan, target kita adalah sukses pelaksaaan dan sukses kegiatannya.

Mari kita sama-sama menyingsingkan lengan dan baju untuk berbagi tugas dan tanggung jawab, sehingga semua agenda kegiatan berjalan baik, lancar dan sukses. Disamping itu ada kegiatan pendukung lainnya yaitu peresmian PTSP di Kantor Wilayah dan peresmian dua KUA hasil pembangunan SBSN oleh Bapak Menteri Agama Republik Indonesia.

Dengan demikian ada dua agenda kegiatan secara bersamaan, untuk itu kebersamaan dan semangat untuk mensukseskan dengan cara mengelola dan melaksanakan dua kegiatan ini dengan baik. Peserta yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi berjumlah 1500 peserta dan tentunya akan didampingi oleh pendamping dari masing-masing provinsi dan panitia baik pusat maupun daerah sekitar 300 an orang. Lokasi perkemahan baik dari infrastruktur maupun sarana dan prasarana sudah memadai dan cukup bagus, untuk itu yang perlu diantisipasi adalah kerja keras kita dalam memberikan pelayanan dan mendampingi setiap kontingen atau provinsi selama kegiatan berlangsung. Lebih lanjut Kakanwil memimpin rapat secara langsung memberikan penjelasan tehnis terkait pelaksanaan dan pembagiaan tugas panitia dan liaison oficcer. (TAN/vie/SN)

Berita Terbaru

>