ARIS MANDRI :TINGKATKAN PRESTASI DIRI DENGAN ILMU DAN AKHLAK

bkgi-Tanjungpandan, Kegiatan keagamaan bertujuan untuk meningkatkan keimanan, pemahaman, penghayatan, dan pengalaman peserta didik tentang agama Islam, sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, bertempat di halaman MTsN 1 Belitung dilaksanakan kegiatan Jumat Riyadhah, Jumat (31/8) yang merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang digelar pada minggu pertama dan keempat setiap bulannya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Sekolah yaitu “JUMAT BERSERI” (Jum’at Bersih, Jum’at Sehat, Jum’at Riyadha). Jumat Riyadhah ini berbentuk kegiatan berupa zikir bersama dan ditutup dengan tausyiah yang diberikan oleh guru, staf TU ataupun siswa.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 – 08.00 WIb ini diikuti seluruh siswa, guru dan staf TU. Diawali dengan zikir kemudian dilanjutkan  tausyiah oleh Aris Mandri Staf TU. Dihadapan para siswa beliau mengharapkan agar siswa MTsN 1 Belitung lebih bersungguh-sungguh menuntut ilmu dan meningkatkan kesempurnaan akhlak.

“Jangan malas menuntut ilmu karena Allah akan mengangkat orang yang berilmu beberapa derajat,  dengan ilmu kita akan tahu mana yang benar dan salah, Ilmu adalah pelita dalam kehidupan. tetapi tidak cukup hanya berilmu saja harus diimbangi dengan akhlak yang baik . Oleh karena itu, tingkatkan terus prestasi diri dengan ilmu dan akhlak . Jadilah siswa berilmu yang berakhlakul karimah “, Jelas Aris Mandri

Diakhir kegiatan para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya dan disambut antusias oleh para siswa dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan. (FW/SN)

Berita Terbaru

>