Jadikan MTQ sebagai Suntikan Energi Bagi Umat Islam di Indonesia


Keterangan Foto : Presiden RI Joko Widodo memukul beduk untuk meresmikan pembukaan MTQN XXVII

Bkgi, Medan - Minggu (7/10) Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII Medan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, acara yang diselenggarakan di Arena Utama MTQ Astaka yang berada di kawasan Sport Center Pancing Medan juga dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator  Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, DPR RI, Dubes negara Sahabat dan para tamu lainnya.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dimulai pukul 20.00 WIB dihadiri oleh ribuan masyarakat Medan dan sekitarnya, acara MTQN XXVII diikuti oleh 1555 peserta dari 34 Provinsi tak terkecuali Provinsi Kep. Bangka Belitung yang mengutus 39 peserta.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengajak umat Islam untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman bagi umat manusia. Sejak diturunkannya Al-Quran telah menjadi pedoman umat Islam untuk keluar dari fase kegelapan menuju fase yang sangat terang. Kemudian, Alquran sebagai sumber bagi ulama dan akademisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi kehidupan manusia.

MTQ bukan hanya sebagai acara rutin, bukan hanya menang kalah dalam lomba seni membaca Alquran, saya mengajak kita semuanya agar menjadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat Islam di Indonesia untuk membumikan Alquran dalam dunia nyata, membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim,” kata Presiden.

Kakanwil Kemenag Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, MM beserta jajarannya turut menghadiri acara Pembukaan MTQN XXVII tersebut hingga selesai. (AI/Vie)

 

 

Berita Terbaru

>