Nganggung Bersama

bkgi-Pangkalpinang, Sabtu (21/09) Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H, MTsN 1 Pangkalpinang menggelar acara peringatan dengan berbagai acara, dengan diawali "nganggung bersama" yang dilaksanakan di halaman Madrasah dengan diikuti oleh bapak dan ibu guru, beserta seluruh pegawai Tata Usaha, mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddiq dan tentunya seluruh siswa siswi Madrasah. Pada gelaran nganggung bersama ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak H. Naziren, S.Ag. dan untuk memeriahkan acara juga diisi dengan hiburan organ tunggal yang menyuguhkan lagu-lagu religi dari siswa siswi MTs.

Tus Respati menyampaikan bahwa kita memasuki moment paling baik, paling indah kita memperingati bulan muharam yang merupakan refleksi kita untuk melihat sejauh mana kehidupan yang sudah kita jalani. Tahun ini akan banyak perubahan yang akan kita lalui, zaman sekarang ini menuntut kita untuk menjadi orang yang cerdas, banyak sekali informasi yang kita dapatkan yang belum tentu kebenarannya maka kita harus bisa lebih sensitif lagi dan menyaring jangan sampai terjebak pada informasi yang salah. Anak anak yang akan menjadi ujung tombak jangan sampai menjadi orang yang gagal. Mudah-mudahan atas doa para guru dan orang tua kita semua anak-anak bisa menjadi anak yang berhasil.

Sementara itu Ustad H. Nazirin, S.Ag. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa ada tiga golongan utama umat manusia yang akan masuk neraka, yaitu pemimpin yang sombong (firaun), orang kaya yang tidak mau membayar zakat, orang miskin yang sombong. Lebih lanjut Ustad juga mengajak anak-anak untuk berhijrah dijalan Allah SWT.

Berita Terbaru

>