Pembukaan MOS MAN 1 Bangka


Keterangan Foto : Sumber Waka Humas ( Pembukaan MOS MAN 1 Bangka )

bkgi-Bangka, Sungailiat, Senin, (16/07) Drs. Mega Kastiawan selaku Pembina Upacara dalam acara Pembukaan Masa Orientasi Siswa di MAN 1 Bangka, mengatakan bahwa setiap siswa/siswi baru masuk sekolah dimana pun pasti mengenal yang namanya MOS (Masa Orientasi Siswa). MOS ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 16 sampai dengan 18 Juli 2018, dari Pukul 07.00 sampai 13.30 WIB, untuk itu bagi siswa/siswi baru yang masuk ke MAN 1 Bangka untuk mempersiapkan diri baik mental maupun kemampuan yang dimiliki untuk menjadi peserta terbaik selama mengikuti kegiatan MOS, Beliau juga menekankan kepada anak didik baru untuk serius dalam melaksanakan kegiatan tersebut di karenakan apabila selama siswa/siswi baru tidak mengikuti kegiatan tersebut maka, kami pihak sekolah akan mencoret nama siswa tersebut dan dianggap mengundurkan diri.

Drs. Maga Kastiawan juga mengharapkan kepada guru-guru MAN 1 Bangka yang akan mengisi materi atau menjadi nara sumber dalam kegiatan MOS ini untuk benar-benar memberi materi kepada siswa/siswi baru yang penuh dengan makna dan pendalaman tentang lingkungan sekolah termasuk kegiatan sehari-hari di MAN 1 Bangka, sehingga siswa/siswi baru  betah dengan keadaan MAN 1 Bangka.

Pada kesempatan yang sama Suharno, S.Ag. M.H. waka kesiswaan mengatakan siswa/siswi yang melaksanakan MOS ini berjumlah 212 Orang, dengan Jumlah siswa laki-laki 62 dan putri berjumlah 150. Beliau juga mengatakan untuk menyampaikan materi pertama tentang Tatib di MAN 1 Bangka. (Indra/SN)

Berita Terbaru

>